2 Pengkritik Jokowi, Jonru dan Bambang Tri Terlibat Perseteruan. Ini Sebabnya


jonru-bambangtri

SURATKABAR.ID – Siapa sih yang tak kenal dengan Jon Riah Ukur atau lebih akrab disebut Jonru? Yup, pria yang satu ini merupakan salah satu bintang Facebook di Indonesia.

Fanspage miliknya pun selalu dipenuhi dengan beragam komentar baik dari para pendukungnya, maupun pengguna media sosial yang tak sependapat dengan pemikirannya.

Nah, baru-baru ini rupanya Jonru dan dan Bambang Tri yang merupakan penulis buku ‘Jokowi Undercover’ sempat bersitegang di Facebook. Penyebabnya, tak lain dan tak bukan karena buku ciptaan Bambang Tri, Jokowi Undercover.

Menurut pengakuan Jonru, ia sempat pernah tertipu oleh Bambang Tri. Ketika itu Bambang Tri menawarkan buku ‘Jokowi Undercover’ pada Jonru dan netizen. Tak sedikit yang tertarik dan memesan buku tersebut. Namun, hingga batas deadline, buku tak juga didapatkan oleh para pemesan.

“Seperti yang berkali-kali saya jelaskan, si BT ini emang hobi main KLAIM SEPIHAK. Dulu dia cerita bahwa ada orang istana yang mendatanginya, bukunya sudah diteliti oleh TNI, dan seterusnya. APAKAH ADA BUKTINYA? HATI-HATI DENGAN KLAIM SEPIHAK, GUNAKAN OTAK ANDA UNTUK BERSIKAP KRITIS,” demikian tulisa Jonru seperti dikutip oleh merderka.com.

Tak hanya itu, menurut Jonru, Bambang Tri juga pernah mencatut nama Prabowo Subianto berkali-kali. Jonru pun dengan sangat yakin dan tegas menyebut bahwa Bambang Tri merupakan seorang penipu.

Serangan Jonru ini rupanya langsung ditanggapi oleh Bambang Tri. Melalui akun Facebook pribadinya, Bambang Tri menjawab serangan Jonru dengan nada arogan.

“Jonru bilang saya catut nama Prabowo. Hahaha, Prabowo yang butuh saya, saya tidak butuh prabowo,” tulisnya.

Sementara kedua pengkritik Presiden Joko Widodo ini berseteru, polisi masih terus menyelidiki buku Jokowi Undercover. Sedangkan Kepala BIN, Sutiyoso menyebutkan bahwa Jokowi maupun keluarganya sama sekali tak pernah terlibat PKI.