Bikin Merinding! Sambil Berbaring, Gadis Pengidap Kanker Ini Memohon Bantuan Netizen


loly

SURATKABAR.ID – Video pendek yang diunggah seorang remaja ini mendadak menjadi viral. Melalui akun instagram miliknya, Loly Agustina mengunggah sebuah rekaman yang berisi mengenai harapannya untuk bisa mendapatkan obat dari sakit yang sedang dideritanya.

Dalam keadaan berbaring, ia merekam dirinya sediri dan kemudian melontarkan permohonannya itu dengan nada lirih dan terbata-bata.

“Aku lagi membutuhkan obat kemo di apotik sini kosong dan mamahku udah nyoba kesana-kesini jg gaada nama obat kemonya dachiony. Yang nemuin obatnya kasih tau aku yaaaa” tulis Loly saat mengunggah videonya itu melalui akun @lolytagstna.

Dilansir dari tribunnews.com, disebutkan jika gadis ini berusia 19 tahun dan sedang menjalani pengobatan atas penyakit kanker yang dideritanya.

Pada video tersebut, ia juga mengatakan hal ini.

“Guys, aku butuh banget info kalian, aku lagi butuh obat chemo, namanya, apa ma? cepetan ma..” katanya.

Setelah berhasil menemukan nama obat yang dimaksudkannya, ia melanjutkan kata-katanya. Masih dengan suara pelan dan cukup berat.

Namanya dachiony, katanya itu dia impor dari luar, tolong banget siapa pun yang bisa nemuin obat itu, kasih ke aku, kasih tau ke aku maksudnya, karena aku butuh banget untuk chemo, makasih ya…” lanjutnya.

Video itu mendapat ribuan respon dari warga pengguna media sosial. Unggahan tersebut telah mendapat sedikitnya 21 ribu kali like dan ribuan komentar.

Kebanyakan netizen memberikan doa agar Loly segera diberi kesembuhan.

“Gws ya kak loly… cpet sembuh. N cpet dpet obatnya ya?” tulis akun @pesekchika.

“@lolytagstna coba ke RSCM atau ke RS Persahabatan kak tadi saya bertanya ke dokter disarankan untuk kesana” saran dari @thisdavi.

Selain itu, ada juga yang memberikan semangat dengan menceritakan pengalaman keluarganya yang sembuh dari kanker.

“Dear @lolytagstna Mama mertuaku 2th lalu juga jalanin operasi kanker pyudara..sdah kemo juga..smpe skrang jga sdah membaik alhamdulillah…krna beliau d beritahu dokter2 d rumah sakit ngasi sran buat merebus daun sirsak stiap hari…dan alhamdulillah sembuh..smpe skrg keadaannya pun membaik…” tulin akun @aprillia604.

“Lolyyy yg semangat ya.semoga Allah memberikan kesabaran untukmu.. Tetap kuat ya. Smg lekas ketemu obatnya.aamiin?” sambung akun @elidaaanf