10 Artis Ini Pernah ‘Diserang’ Fans Diatas Panggung. Lihat Videonya


    000bieber2SURATKABAR.ID – Menyaksikan penampilan selebriti kesayangan Anda tampil langsung di atas panggung bisa menjadi momen yang paling mendebarkan. Bagi para fans fanatik, banyak kejadian dimana mereka tidak dapat mengendalikan diri. Sebut saja peristiwa kematian John Lennon tahun 1980. Vokalis dan pencipta dari sebagian besar lagu-lagu band legendaris The Beatles ini, ironisnya, tewas ditembak empat kali di tangan penggemarnya, Mark David Chapman. Tembakan kelima meleset.

    Tak bisa dipungkiri, dukungan penggemar merupakan salah satu faktor terpenting yang menunjang kesuksesan para artis. Namun sejumlah fans yang kelewat gregetan malah kerap mendatangkan masalah alih-alih sokongan. Mulai dari diteror, dikuntit/ dibuntuti juga dikirimi surat kaleng sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari selebriti. Klimaksnya, fans yang terlanjur tergila-gila dapat menjadi penyebab kericuhan di tengah pertunjukan sang bintang kesukaan.

    Sewaktu konser, penyebab kelakuan fans yang menjadi tidak terkontrol ini lebih kurang disinyalir karena terlalu baper (terbawa perasaan). Selain terpukau oleh efek lampu sorot, kostum dan riasan yang mewah mempesona, dentuman sound system yang luar biasa meriah juga mampu menyihir penonton. Mungkin juga aura keindahan dan kemampuan dari artisnya sendirilah yang ampuh menghipnosis para penggemarnya.

    Berikut beberapa performer yang dibaperin fans sewaktu mereka melangsungkan konser, seperti direportasekan oleh thetalko.com. Apakah salah satunya merupakan kesayangan Anda?

    • Justin Bieber

    Istilah Bieber Fever ditujukan bagi mereka penggemar Bieber yang “menggigil kecanduan” oleh karena kebolehan olah vokalnya, kepiawaiannya menari, atau juga karena ketampanan bintang asal Canada ini.

    Dikabarkan banyak fans Bieber yang rata-rata gadis remaja rela menempatkan diri mereka dalam resiko besar demi untuk sekedar berjabat tangan dengannya.

    2013 Bieber melangsungkan promo tour album “Believe”. Dalam satu satu konser tour-nya di Dubai, Bieber sudah berada di penghujung acara ketika seorang fan pria berhasil menerobos keamanan, naik ke panggung dan “menyeruduk” Bieber tiba-tiba. “Pelukan buas” itu memang tidak melukai Bieber, namun mereka harus merelakan salah satu properti konser hancur karena insiden tersebut. Grand piano Bieber rusak tanpa disengaja saat security berusaha mengamankan penggemar yang tak terkontrol itu.

    • Beyonce

    Semakin sukses sebagai penyanyi solo, salah satu pentolan Destiny’s Child yang juga istri dari musisi dan produser Jay-Z mengalami hal serupa. 2013, Queen Bey melangsungkan tour di Brazil. Saat sedang menyanyikan lagu andalannya “Irreplaceable”, seorang fan pria dari penonton baris depan berhasil menggapai dan hendak menyeret Bey turun. Beruntung keamanan segera menghentikan aksi tersebut.

    Dengan profesional, Bey tetap kembali bernyanyi seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Setelah lagu selesai, Bey bahkan menyalami tangan si penggemar dan mengatakan, “I love you too.”

    • Adam Levine

    Menjadi front man band Maroon 5, Adam Levine berlima tampil di Anaheim, California, saat seorang fan wanita membombardir Levine. Awalnya Levine sangat terkejut namun berhasil mengendalikan situasi. Levine berhasil menenangkan fan tersebut hingga keamanan mengantarkan wanita itu kembali ke area penonton. Meski cuping telinga Levine terluka akibat goresan kuku fan wanitanya, pertunjukan tetap berlangsung.

    • PitBull

    Di sebuah konser kecil di Colorado tahun 2009, rapper PitBull sedang tampil dan memberikan tangannya untuk high-five dengan para penonton. Semua baik-baik saja hingga salah satu penonton tidak mau melepaskan genggamannya. Tak berhenti sampai di situ, fan menaiki panggung tanpa melepas genggamannya, lalu “menghujani” rapper dengan beberapa lembaran uang kertas. Pitbull naik pitam dan menghadiahi fan sebuah tinjuan di wajah. Fan pun langsung terhempas.

    Tidak ada saling ganti rugi dari dan untuk kedua belah pihak. Hanya saja, penonton yang tak tertib itu langsung dikeluarkan dari club tempat konser berlangsung.

    • Taylor Swift

    2014, Taylor Swift melangsungkan show di London. Dia baru saja selesai menyanyikan single “We Are Never Getting Back Together” saat seorang fan lelaki tanpa malu-malu melompat ke atas stage. Tidak hanya berhasil melewati barisan keamanan, entah bagaimana fan ini berhasil menyelusup dan naik ke atas panggung selagi Tay masih berada di situ.

    Tentu saja Tay sangat terkejut. Semua tertawa ketika pria itu memberikan note pada penyanyi country-pop tersebut. Bodyguard pun langsung mengamankan pria yang tampak kalem dan tenang itu.

    • Simon Cowell

    Selama finale season acara British Got Talent 2013, juri Simon Cowell juga diserang. Pelakunya adalah salah satu pemain orkestra yang mengiringi finalis John dan Richard Johnson.

    Saat para finalis tampil, penyerang yang seorang wanita ini malah mengabaikan alat musiknya dan beranjak ke depan, menghampiri para juri. Sekonyong-konyong, ia melempari Simon Cowell dengan 5 butir telur. Sebuah serangan yang cepat, tiba-tiba dan mendadak.

    Setelahnya, Cowell hanya bisa berkomentar, “Saya betul-betul gak ngerti soal apa sih semua tadi.”

    • Enrique Iglesias

    Mengikuti jejak sang ayah, Julio Iglesias, yang juga penyanyi latin, Enrique Iglesias melangsungkan tour album “Sex And Love” pada Juni 2016. Saat sedang menyapa khayalak dalam konsernya di Azerbaijan, seorang fan wanita memburu Iglesias dan memeluknya erat.

    Tanpa segan, penggemar satu ini menggendongkan dirinya pada Iglesias hingga setelah beberapa saat masih juga tak mau lepas. Awalnya, para penonton menyoraki kenekadan si penggemar. Tak perlu waktu lama hingga sorak-sorai semangat berubah menjadi “Boooo!”.

    Akhirnya, keamanan berhasil memisahkan sang bintang dari penggemarnya. Iglesias pun berhasil menyikapi insiden itu dengan tetap santai.

    • Robin William

    Robin William menjadi salah satu pop star terbesar di UK. Salah satu personil boy band Take That ini tampil di Jerman pada 2001 lalu, saat kariernya tengah memuncak. Lagi-lagi fan pria berhasil menyelusup ke belakang panggung melewati keamanan. Dari belakang panggung, fan menemukan akses menuju panggung, dimana William sedang tampil. Secara mengejutkan, fan ini mendorong William dari stage. Meski terlontar sepanjang 5 kaki, beruntungnya penyanyi tidak mengalami luka-luka. Penggemar yang menggila diduga mengidap problem kejiwaan dan langsung ditangkap seusai insiden.

    • 50 Cent

    Serangan fan juga menyerang rapper negro 50 Cent. Saat sedang melangsungkan tour “Invitation” di Brazil tahun 2010, penggemar pria yang terlalu bersemangat mengambil alih panggung. Lengkap dengan aksi mendekap 50 Cent erat-erat. Tak perlu waktu lama bagi beberapa orang bodyguard untuk menertibkannya. Sanking tak terkendalinya, guard unit harus melayangkan beberapa tinjuan terlebih dahulu untuk fan ini, sampai pihak keamanan mengawal fan turun dari panggung. Selanjutnya 50 Cent tetap tampil prima.

    • Miley Cyrus

    Bintang yang pertama populer karena Disney ini melangsungkan tour “Gypsy Heart” di Australia pada tahun 2011. Di akhir pertunjukkan, Miley menundukkan tubuhnya sebagai tanda penghormatan kepada penonton yang hadir. Serta-merta seorang fan wanita menaiki panggung hendak memberikan Miley pelukan.

    Fan dengan segera ditangkap oleh keamanan, sedangkan Miley yang masih sontak kaget hanya bisa berulang kali mengucapkan “Oh my God,” ke mikrofon dengan gemetaran.