2 Wanita Kembar Berjilbab Ini Mendukung Thailand Saat Final AFF 2016. Siapa Mereka?


kembar-thailand

SURATKABAR.ID – Supoter Indonesia mendapat banyak pujian saat Boaz Salosa dan kawan-kawan berhasil melibas Thailand 2-1 semalam, (14/12/2016). Gemuruh dan kobaran semangat hadir dari tribun Stadion Pakansari, Bogor.

Meski demikian, ada pemandangan menarik dari kerumunan suporter di pertandingan final piala AFF leg pertama tersebut. Seperti dilansir dari kompas.com, Di pintu sebelas, dua orang suporter wanita kembar dengan menggunakan jilbab. Menariknya wanita itu mengenakan atribut Thailand. Baju warna biru tua dan muka yang dilukis bendera Thailand.

Ternyata kedua wanita tersebut adalah warga negeri Gajah Putih. Mereka adalah saudara kembar bernama Tanrada dan Teerada. Keduanya memang tengah menimba ilmu di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Fakultas Agama Islam. Kerenanya, mereka berdua nampak begitu lancar berbahasa Indonesia.

“Iya, kami sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun. Jadi, kami sudah fasih,” tutur Tanrada.

Keduanya hadir di Stadion Pakansari beserta rekan-rekannya. Mereka mengaku mendapatkan tiket dari temannya, pasalnya mereka tidak mengerti cara mendapatkan tiket.

“Soalnya, kalau beli tiket di Indonesia, kami kurang memahami sistemnya bagaimana,” ucap Teerada.

Sebelum pertandingan Teerada berharap Thailand bisa memenangkan pertandingan.

“Skor 2-0 saja untuk Thailand. Tidak usah banyak-banyak,” timpal Tanrada, yang mengaku kagum dengan ketampanan Sarach Yooyen, gelandang Thailand.

Namun sayang, harapan suporter Thailand tersebut kandas. Timnas Indonesia bermain sangat ganas hingga bisa menggulung Thaildan dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut berlangsung sangat dramatis, mengingat Thailand sempat unggul terlebih dahulu.

Akan tetapi, anak asuhan Alfred Riedl bisa membalikan kedudukan setelah Rizki Rizaldi Pora dan Hansamu Yama Pranata berhasil membuat gol secara berturut-turut.

Keberhasilan ini jadi modal bagi Indonesia untuk menghadapi laga kedua di kandang Thailand. Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa menjuarai Piala AFF 2016.