Nyelekit! Komentar Kiper Thailand Tentang Gol Rizky Pora Bikin Geram


kawin

SURATKABAR.ID – Final AFF Suzuki Cup 2016 pada leg pertama yang di selenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) yang dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan hasil akhir 2-1 tentu menjadi kabar gembira bagi Indonesia.

Namun, Kawin Thamsatchanan, penjaga gawang timnas Thailand merasa tak nyaman ketika tim kebanggannya kalah dari Indonesia pada pertandingan semalam.

Hal ini berkaitan dengan gangguan laser dari tribune penonton. Bahkan ia juga sempat mengeluhkan hal yang sama pada wasit Jumpei Lisa saat pertandingan babak kedua.

“Saya harus mengakui bahwa hal ini membuat saya terganggu,” tutur Kawin usai pertandingan seperti dilansir Kompas.com.

Meski merasa tak nyaman karena gangguan laser dari suporter Indonesia, Kawin juga mengapresiasi riuhnya suporter tuan rumah yang memberikan kekuatan tambahan untuk timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, sekitar 30.000 suporter memadati Pakansari untuk memberikan dukungan pada timnas dan membuat suasana begitu riuh dengan menyanyikan yel-yel mereka. Bahkan, tribune juga sempat tertutup bendera merah putih karena aksi kompak mereka.

Selain memberikan komentar mengenai gangguan laser, Kawin juga mengungkapkan bahwa gol Rizky Pora pada menit ke-65 merupakan faktor penentu.

“Namun, gol pertama mereka merupakan keberuntungan,” tutur Kawin.

Laju bola sepakan Rizki memang sulit diantisipasi Kawin. Bahkan, ia sempat terlihat kaget ketika sepakan Rizki membobol gawangnya. Bola memang sempat berbelok arah karena membentur pemain lain.

Lima menit setelah gol pertama, Kawin kembali kebobolan dengan sundulan cantik Hansamu Yama. Dua gol inilah yang membuat Indonesia berhasil unggul 2-1 dari Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Thailand ini membuat situasi di Pakansari makin riuh, seluruh suporter dengan kompaknya meneriakkan “Indonesia, Indonesia” berulang kali. Bahkan, suporter Thailand pun nampak sangat sportif dengan ikut meneriakkan yel-yel Indonesia di akhir laga.