Pria Ini Beri Sebungkus Makanan, Namun yang Dilakukan Bocah Pengemis Setelahnya Bikin Hati Terharu


bocah-filipina

SURATKABAR.ID – Kisah menyentuh yang dialami oleh pengguna Facebook Geo Tolentino Ringor dan suaminya, John Benediktus, mendadak viral di dunia maya.

Kala itu, Ringor dan John tengah berada di restoran Jollibee yang terletak Kota Quezon Filipina untuk membeli makan. Mereka berniat untuk membeli makanan dan membawanya pulang kerumah.

Namun, ketika tengah menunggu makanan pesanan mereka, muncul seorang bocah laki-laki berpakaian lusuh yang meminta sedekah.

Bocah ini mengenakan celana pendek dan baju tanpa lengan warna hijau yang terlihat cukup kotor. Rambutnya pun terskesan awut-awutan. Ia dengan melasnya meminta sedikit uang pada Ringor dan John.

John yang tak tega melihat kondisi bocah itu akhirnya meminta Ringor untuk memesan makanan tambahan. Ringor juga menyetujui ide tersebut.

Beberapa waktu berselang, pelayanan restoran datang membawa makanan pesanan mereka. John kemudian memberikan satu bungkus pada anak kecil itu, sementara Ringor membayar makanannya.

Setelah menerima makanan dari John, bocah ini langsung pergi entah kemana. Namun, hal mengharukan terjadi ketika John dan Ringor keluar dari restoran untuk pulang.

Ia kembali melihat bocah tadi duduk di sebuah lorong. Namun, ada seorang anak perempuan yang lebih muda duduk bersamanya.

Dengan rona wajah bahagia, bocah lelaki ini menyuapi bocah perempuan dengan makanan yang diberikan John tadi. Mereka berdua tampah bahagia dengan makanan yang porsinya dirasa tak cukup untuk berdua tersebut.

Bahkan, si bocah lelaki tampak tersenyum lebar ketika menyuapi bocah perempuan tersebut.

Kisah ini pun menjadi viral dan dibagikan oleh ribuan netizen.

Sebuah tulisan berjudul “Situasi Pemuda di Filipina” yang dimuat viral4real pada tahun 1998 menyebutkan terdapat sekitar 1,5 juta anak jalanan di Filipina. Kebanyakan dari mereka meminta-minta untuk menghilangkan rasa lapar di perut dan bertahan hidup.