Membiarkan Komedo Besar Selama 20 Tahun, Saat Dicabut Isinya…


000bgSURATKABAR.ID – Komedo adalah jenis jerawat ringan yang muncul karena produksi minyak berlebih yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit. Minyak ditambah paparan debu dan kotoran kemudian menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Biasanya komedo muncul pada wajah, tapi bisa juga berada di punggung, dada, lengan, atau bahu.

Nah apa jadinya jika komedo bersarang di leher Anda selama 20 tahun? Seorang pria asal Thailand, mengalaminya. Komedo yang sudah meradang sejak 1996 silam itu akhirnya berhasil dikeluarkan. Sebelumnya, komedo membandel itu berusaha dikeluarkannya  berkali-kali. Sayang sekali usahanya belum juga membuahkan hasil, hingga ia pun membiarkan komedonya begitu saja dengan dongkol.

Elle Panyafong, seorang teman dari Pattaya entah bagaimana merasa “terpanggil” untuk mengakhiri eksistensi komedo kelas kakap itu. Wanita pemilik toko perhiasan dan agen real estate itu lantas mengundang pria (sebut saja Blackhead Guy) ke tokonya. BG menyambutnya, tanpa menyadari bahwa sesungguhnya operasi kecil yang akan di-shoot tengah menantinya.

Video cuplikan pemecahan komedo itu pun lantas menjadi viral di berbagai media sosial. Sejak beredar, video ini telah dibagikan hingga ribuan kali dan sudah disaksikan oleh lebih dari satu juta penonton dalam waktu singkat.

Anda akan menyaksikan dalam rekaman ini, Elle Panyafong membujuk BG setengah baya yang sedang bekerja, agar komedonya yang sudah menghitam dipecahkan. Pria yang tidak mau namanya disebutkan ini tampak kesakitan saat komedonya mulai dipencet dan dikeluarkan. Dalam waktu singkat, sebuah endapan hitam dan lengket berhasil dikeluarkan dari dalam kulit lehernya. Nona Panyafong lalu dengan segera meraih tisu untuk memperlihatkannya.

“Ternyata tidak sepanjang pensil. Ini cukup besar, memang. Saya belum memecahkannya selama 20 tahun,” komentar sang pria.

Nona Panyafong pun tidak mengira operasi dadakannya berjalan sukses seinstan itu. “Hanya dengan satu tarikan kuat, komedo itu langsung tercabut. Hampir semua yang hadir di situ merasa jijik. Tapi dia [Blackhead Guy] akhirnya lega komedonya berhasil dicabut. Dia sekarang merasa lebih bersih,” jelasnya kepada metro.co.uk.

Meski videonya sudah kadung menjadi viral yang mengglobal, pria tersebut masih tak mengira kejadian itu akan disaksikan oleh jutaan orang dari berbagai belahan dunia.

Nah bagi Anda yang tidak mau mengalami problem yang serupa, ingat selalu untuk menjaga kebersihan. Komedo bisa muncul karena kulit kotor, merokok, menggunakan riasan secara berlebihan, kafein, alkohol, hormon yang tidak stabil, stress, faktor lingkungan, kurang konsumsi air putih, terlalu sering menyentuh kulit wajah (bagi penyebab di kulit wajah) dan malas keramas.

Mengonsumsi buah dan sayur-mayur serta menjaga kebersihan dapat mengurangi resiko kemunculan komedo, selain mencegah penuaan dini.

https://youtu.be/_nur_IiNSuU