Skuad Garuda Singkirkan Vietnam, Bus Timnas Dilempari Batu


skuad-garuda-singkirkan-vietnam-bus-timnas-dilempari-batu-cover

SURATKABAR.ID-Usai laga antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016 leg kedua, ada kejadian kurang mengenakkan yang diterima skuad Garuda. Suporter Vietnam berbuat yang tidak sepatutnya dengan merusak bus Timnas setelah selesai pertandingan.

Indonesia berhasil meloloskan diri untuk melaju ke final Piala AFF. Indonesia berhasil menekuk tim Vietnam dengan skor 2-2 pada Rabu (7/12/2016) yang berlangsung di My Dinh Stadium. Timnas Indonesia unggul dengan agregat 4-3 dari Vietnam. Tentunya ini menjadi prestasi yag cukup baik dicapai oleh Timnas Indonesia.

Namun sepertinya supporter tuan rumah kurang berkenan dengan kekalahan tersebut. Ada beberapa oknum supporter Vietnam yang melakukan perbuatan yang tidak sepatutnya. Hasilnya, bus yang mengakut skuad Garuda menjadi sasarannya.

Beberapa oknum supporter Vietnam melempari bus dengan batu, alhasil kaca depan sebelah kanan pecah. Untungnya, tidak  korban luka serius meskipun ada beberapa orang yang terkena pecahan kaca. Hal tersebut sepert yang diungkapkan oleh PSSI melalui Twitter.

“Bus Timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam. Semoga tidak ada luka serius. Dokter dan asisten pelatih kena pecahan kaca,”tulis PSSI di Twitter pada Rabu (7/12/2016), seperti dikutip di Viva.co.id.

Kejadian tersebut tidak dibiarkan begitu saja, pelemparan batu oleh beberapa oknum supporter Vietnam tersebut sudah dilaporkan ke AFF guna tindakan lebih lanjut.

“Kejadian tersebut sudah segera dilaporkan ke AFF,” lanjut PSSI.

Kejadian tersebut sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Pasalnya, saat berlaga di Indonesia pada leg pertama yang lalu, supporter Vietnam mendapatkan perlakukan yang sangat baik. Bahkan, para supporter tamu diberikan tempat khusus agar tidak mendapatkan masalah selama menonton pertandingan.

Kini, Timnas Indonesia tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya, apakah Thailand ataupun yanmar yang akan mereka hadapi. Final rencananya akan digelar dua kali, leg pertama pada 14 Desember dan leg kedua pada 17 Desember 2016.