Mark Zuckerberg Bagikan Resep Akses Internet Tanpa Bikin Kuota Data Jebol, Sebarkan Agar Bermanfaat!


mark-zuckerberg

Melalui berbagai kerja sama dan penelitian, Facebook telah membuka resep agar akses internet cepat dan murah.

Langkah ini mereka lakukan demi mendukung inisiatif Internet.org yang telah mereka canangkan sejak tahun 2013, bermitra dengan perusahaan-perusahaan seperti Ericsson, Opera, Qualcomm, MediaTek, Nokia, dan Samsung.

Resep sukses tersebut dibagikan Facebook kepada para pengembang aplikasi di Indonesia dalam acara “Internet.org Developer Workshop” yang digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta, hari ini (13/10).

Turut hadir untuk membuka acara itu adalah Mark Zuckerberg (Co-Founder dan CEO, Facebook) yang sekaligus berperan sebagai inisiator Internet.org.

“Lebih dari 85% penduduk dunia tinggal di wilayah yang terjangkau jaringan seluler. Tapi, hanya 30% dari total penduduk dunia yang sudah mengakses internet. Ini menunjukkan bahwa bagi kebanyakan orang, hambatan terhadap akses internet bukanlah keberadaan sinyal seluler, melainkan biaya yang mahal untuk membeli paket data,” papar Zuckerberg.

Di sisi lainnya, operator telekomunikasi menyatakan bahwa paket data yang mereka pasarkan kepada para pelanggan sudah terjangkau.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>