Ini Kata Prabowo Mengenai Sejumlah Tokoh yang Diduga Ingin Gulingkan Jokowi


jokowi-prabowo

SURATKABAR.ID – Adanya sejumlah tokoh yang ditangkap polisi menjelang Aksi Bela Islam III yang digelar Jumat (4/12/2016) yang lalu membuat Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto angkat bicara.

Tercatat ada 10 orang ditangkap dengan dugaan penghinaan terhadap penguasa serta dugaan akan melakukan makar, ingin menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo mengungkapkan jika dirinya menghargai langkah polisi yang menangkap sejumlah tokoh yang diduga terlibat usaha untuk makar. Menurutnya, polisi pasti memiliki alasan kuat untuk melakukan tindakan tersebut.

“Tentunya aparat punya dasar,” katanya di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (2/12/2016), dikutip dari tempo.co

Seperti diketahui jika beberapa tokoh yang dicokok polisi tersebut memiliki kedekatan dengan Prabowo. Rachmawati Soekarnoputri; musikus dan calon Bupati Bekasi, Ahmad Dhani; dan seniman Ratna Sarumpaet dianggap memiliki kedekatan dengan Prabowo.

“Mungkin mereka ingin romantis, ingin perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan makar,” ucap Prabowo.

Ia kurang mempercayai jika mereka ingin melakukan makar. “Saya kira terlalu jauh kalo mereka disebut mau makar.” katanya.

Prabowo juga menjelaskan jika sering kali mengajak teman-temannya tersebut berjuang melalui sistem yang ada. Meski demikian, ia mengaku tak bisa memaksakan ajakan tersebut karena setiap orang memiliki pendirian masing-masing.

“Saya sih, inginnya semua tepo seliro, marilah kita cari titik pertemuan lah, jangan titik perpecahan,” ujarnya.

Kabar terbaru menyebutkan jika tujuh dari 10 orang yang sempat diamankan sudah dipulangkan.

“Ketiga orang di sini berinisial J, R, dan SBP, dilakukan penahanan sejak kemarin pukul 22.00 WIB,” papar Kombes Pol Martinus Sitompul selaku Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri pada Sabtu (3/12/2016) pada sebuah diskusi yang berjudul ‘Dikejar Makar’ di Jakarta, dilansir dari Kompas.com.

Ketujuh tokoh yang dipulangkan adalah Ahmad Dhani, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Eko, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, dan Adityawarman.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMenyeramkan, Daftar Ramalan Baba Vanga Ini Akan Membuat Anda Bergidik
Berita berikutnyaRachmawati Ditangkap, Anak Presiden Soekarno Lainnya Tak Peduli