Kejutan Manis Dari Presiden untuk Rakyatnya di Aksi Super Damai 212


    kejutan-manis-dari-presiden-untuk-rakyatnya-di-aksi-super-damai-212-cover

    SURATKABAR.ID-Aksi Super Damai 212 yang telah dilaksanakan pada 2 Desember 2016 kemarin benar-benar menjadi sebuah sejarah besar bagi bangsa Indonesia. Dengan banyaknya massa yang datang, sampai ratusan ribu namun aksi berakhir dengan sangat damai tanpa huru hara yang berarti.

    Dan bonusnya lagi, lingkungan yang dijadikan sebagai lokasi untuk Aksi 212 tetap terjaga kebersihannya karena inisiatif dari para peserta. Banyak pihak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh massa pada 2 Desember kemarin.

    Kejutan Manis dari Istana

    kejutan-manis-dari-presiden-untuk-rakyatnya-di-aksi-super-damai-212-a

    Namun ada sebuah cerita yang sangat menarik yang bisa disebut sebagai kejutan dari Istana yang membuat masyarakat lebih percaya dengan pemerintah. Singkat cerita,

    “Semuanya ke Istana Merdeka, sekarang.” Seruan protokoler Istana Kepresidenan kepada semua jurnalis yang datang, tidak menunggu waktu yang lama para wartawan langsung menyerbu ke luar, dikutip dari Komas.com.

    Para wartawan akhirnya sudah memasuki pelataran istana dengan harap-harap cemas apa yang akan diputuskan oleh Presiden Jokowi, apakah ikut bergabung sholat Jumat bersama massa atau tidak. Pada pukul 11.35 WIB, datanglah sebuah golf car ke area tersebut. Ternyata penumpangnya adalah Wakil Presien Jusuf Kalla.

    Dengan mengenakan baju putih lengan panjang lengkap dengan topinya, ternyata Wapres sudah ditunggu oleh Presiden Jokowi di dalam Istana. Dengan menggunakan baju yang kompak, keduanya terlihat sangat mantap.

    Seiring dengan kedatangan Pak Jusuf Kalla tersebut, pihak Istana mengabarkan bahwa Presiden akan turut serta dalam shalat Jumat di Monas bersama dengan semua massa yang hadir. Semua jurnalis langsung antusias untuk segera mengambil gambar orang nomor satu di Indonesia itu dan juga wakilnya.

    Sempat Berhenti

    Namun, tiba-tiba saja hujan turun dan bahkan semakin deras. Presiden Jokowi dan juga Wapres Jusuf Kalla berhenti sejenak sekitar 1 menit di koridor. Tidak jelas apa yang sedang mereka perbincangkan. Selanjutnya mantan Gubernur Jakarta tersebut melangkah dengan mantap ke Monas untuk melangsungkan shalat bersama.

    Sebelumnya, Lukman Hakim Saifudin yang merupakan Menteri Agama dan berapa pejabat lainnya meminta Presiden untuk mengurungkan niatnya karena hujan semain deras. Namun Presiden Jokowi memutuskan untuk meneruskan niatnya meski hujan bertambah deras.

    Payung Biru Viral

    kejutan-manis-dari-presiden-untuk-rakyatnya-di-aksi-super-damai-212-b

    Melihat hujan yang mengguyur, lalu ada seorang Paspampres yang berlari ke arah Pak Jokowi dengan menggenggam sebuah payung berwarna biru. Kemudian Paspampres membentangan payungnya dan mempersilahkan Presiden untuk berteduh di bawahnya.

    Namun, Jokowi menolak, beliau meraih payung dan memegangnya sendiri. Hal tersebut juga dilakukan oleh Jusuf Kalla. Payung itulah yang kemudian menjadi perbincangan netizen, seperti halnya jaket bomber yang dikenakannya pada konferensi pers pada Demo 411 yang lalu.

    Sesampainya di lokasi, Presiden Jokowi beserta dengan jajarannya disambut dengan teriakkan ‘Allahu Akbar’ yang menggema di seluruh area Aksi Super Damai. Membuat banyak orang merinding dibuatnya.

    Selanjutnya, Presiden dan Wakil Presiden Mantap untuk shalat Jumat di Monas ditemai beberapa jajarannya. Tidak berhenti di situ saja, Presiden jua memberikan apresiasi yang sangat baik kepada massa yang hadir. Kejutan yang sangat manis dari Sang Pemimpin Negara untuk penantian rakyatnya.