Dijadikan Tersangka Makar, Sri Bintang Pamungkas Bungkam, Tolak Jawab Semua Pertanyaan Penyidik


sri-bintang-pamungkas

SURATKABAR.ID. Razman Arif Nasution, Kuasa Hukum Sri Bintang Pamungkas memberikan informasi bahwa kliennya hingga pukul 19.00, Jumat (2/12/2016) masih diperiksa oleh pihak kepolisian terkait dugaan makar yang direncanakannya bersama rekan-rekan yang lainnya.

Menurut Razman, Sri Bintang menolak untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak penyelidik.

“Beliau, Sri Bintang Pamungkas, tidak mau dan enggan menjawab semua pertanyaan penyidik. Alasannya penyidik harus menunjukkan alat bukti dulu dan mencari sendiri jawaban dari pertanyaan yang diajukan,” kata Razma, Jumat malam, dikutip oleh tribunnews.com.

Saat ini, Razman mendampingi kliennya hingga 1×24 jam mengenai penahanan terhadap Sri BIntang. Kondisi Sri Bintang juga dalam kondisi sehat dan bugar, dan tetap menjalani ibadah.

“Kondisi Pak Sri Bintang, baik-baik saja dan cukup sehat,” kata Razman.

“Intinya yang kami pertanyakan proses ini janggal karena tanpa pemanggilan atau sebagai saksi, tahu-tahu jadi tersangka. Lalu alat buktinya apa tidak jelas,” tambah Razman.

Razman bersama kuasa hukum lainnya yang juga terkait dugaan makar akan berkoordinasi untuk menyiapkan langkah hukum selanjutnya.

“Kita lihat dulu dan lihat perkembangannya seperti apa. Apakah ditahan atau tidak. Yang pasti kini semuanya sudah dijadikan tersangka dengan tuduhan makar,” katanya.

Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Gerindra berharap agar polisi mempunyai bukti yang kuat atas penangkapan 10 orang yang diduga berusaha untuk menggulingkan pemerintah.

“Saya berharap aparat memang punya dasar yang baik dan kalau sudah diproses. Kalau tidak ada dasar yang kuat ya saya harapkan bisa dilepas,” ujar Prabowo di DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Prabowo sangat yakin bahwa salah satu tersangka yang terlibat makar, Rachmawati Soekarnoputri adalah sosok yang cinta tanah air.

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPrabowo Siap Beri Saran Jokowi Soal Tuduhan Makar
Berita berikutnyaGeger! Demi Penjarakan Ahok, Limbad Sampai Mau Langgar Pantanganya dan Lakukan Ini