Jokowi Hadiri Doa Bersama di Monas, Teriakan Allahu Akbar Menggema


    jokowi-hadiri-doa-bersama-di-monas-teriakan-allahu-akbar-menggema-cover

    SURATKABAR.ID-Rasa penasaran masyarakat akhirnya terjawab sudah. Pada aksi 212 ini Presiden Joko Widodo hadir dan turut serta dalam shalat Jumat berjamaan yang dilakukan pada Jumat (2/12/2016) di Monas bersama dengan ribuan massa yang hadir. .

    Massa yang datang sangat antusias sekali menyambut kedatangan rombongan orang nomor satu di Indonesia ini. Meskipun tidak semua peserta Aksi Bela Islam Jilid III bisa melihat secara langsung kedatangan Jokowi, melalui pengeras suara mereka tahu kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut.

    “Presiden sudah hadir di sini bersama-sama kita untuk shalat Jumat bersama,” umum seorang pria di pengeras suara, dikutip dari Kompas.com.

    Meskipun hujan menghadang, hal tersebut tidak menyurutkan langkah kakinya untuk ikut serta dalam aksi doa bersama tersebut. Presiden yang datang ditengah hujan dengan menggunakan payung berwarna biru melangkahkan kakinya dengan sangat mantap. Massa yang melihatnya langsung menyambut kedatangan dengan sangat antusias dan meriah.

    “Allahu Akbar,” teriak massa yang hadir dengan sangat kompak

    Presiden Jokowi tidak hanya datang sendiri dalam shalat Jumat tersebut. Disampingnya, nampak Wakil Presiden Jusuf Kala dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Dibelakang para petinggi Indonesia tersebut setidaknya ada 30 anggota pasuka kusus pengaman presiden. Pasukan tersebut bersiap sedia dengan berbagai ancaman yang ada.

    Dengan menggunakan kemeja putih dengan lengan panjang serta peci hitam di atas kepala, Presiden Jokowi dan juga Wapres Jusuf Kalla langsung menuju ke tenda yang telah disediakan oleh panitia.

    Massa yang sudah membentuk shaf secara rapi tidak bergeser ke tempat yang teduh meski hujan turun. Presiden Jokowi dan juga seluruh peserta aksi 212 shalat Jumat berjamaah dengan khidmat. Apa yang diharapkan semua masyarakat terwujud.