Setelah Kehilangan 3 Pilar, Kini Persib Terancam Kehilangan Konate Makan, Simak!


Makan+Konate

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengakui bahwa gelandang andalannya, Konate Makan, sedang dibidik oleh klub lain. Menurutnya kans sang pemain untuk kembali ke skuat Maung Bandung pun tipis pasca membela Sidrap United di Habibie Cup. Itu karena agen sang pemain, Mamadou Dochoure, mulai menjajakan jasa kliennya kepada klub luar negeri yang iklim sepakbolanya lebih kondusif. Bahkan Umuh mendapat kabar pemain asal Mali itu sudah dikontrak klub Malaysia dengan nilai 2,7 Milyar.

“Itu baru isu, dia (Konate) bilang baik-baik masih ingin gabung dengan Persib. Cuma Mamadou bilang dia (Konate) sudah dikontrak 200 ribu US Dollar. Saya bilang bersyukur karena Persib punya jasa besar untuk Konate buat namanya mencuat,” ujar Umuh ketika diwawancara di Mess Persib, Rabu (11/11).

Umuh sendiri mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam mencegah hengkangnya sang gelandang. Karena saat ini status dia di Persib tanpa kontrak pasca pembekuan PSSI yang berbuntut pada terhentinya kompetisi Mei lalu. Untuk itu dia tidak bisa menuntut kompensasi kepindahan pemain yang bersangkutan. Namun pria berusia 67 tahun itu mengancam Mamadou Dochoure untuk tidak mempermainkan Konate.

“Kita tidak akan tuntut apa-apa, tapi dia jangan main-main. Jangan sampai nantinya tidak jelas, terbelenggu dan malah tidak main. Saya bawa Konate (dari Mali ke Indonesia) itu bukan biaya sedikit, butuh 35 juta,” terangnya.

Ini Kata Pelatih!

Lanjut ke halaman selanjutnya >>