Terungkap Ternyata AKBP “B” Yang Ditangkap Satgas Saber Pungli Adalah “Kekasih” Angelina Sondakh


tq4aym1qft

Tim Satgas Saber Pungli terus bekerja keras untuk bisa memberantas pungutan liar dan korupsi.

Yang terbaru tim bentukan Presiden Jokowi ini membekuk seorang penyidik berpangkat menengah keatas yang diduga merupakan seseorang yang dekat dengan Angelina Sondakh, yaitu AKBP Brotoseno

Dilansir dari Merdeka, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno tidak menampik bahwa penyidik berpangkat perwira menengah yang ditangkap itu memang AKBP Brotoseno yang sekarang menjabat sebagai Kanit Tipikor Bareskrim Polri.

AKBP Brotoseno ditangkap Satgas Saber pungli Polri lantaran diduga memeras pihak berperkara senilai Rp 3 miliar saat menangani kasus suap cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat.

“Benar memang itu dia (AKBP Brotoseno-red),” kata Komjen Dwi dalam pesan singkatnya wseperyi dikutip dari Kompas, Kamis (17/11/2016).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung ketua Satgas Saber pungli Polri, Kadivpropam Brigjen Idham Aziz. Barang bukti uang senilai Rp 3 miliar ikut diamankan dalam penangkapan tersebut.

“Masih dalam pemeriksaan,” kata Dwi tegas dan singkat

Sebelumnya, tim Satgas Saber pungli Polri menangkap seorang perwira menengah yang bertugas di Bareskrim Polri. Barang bukti uang Rp 3 miliar diamankan terkait operasi tangkap tangan (OTT) itu.

“Ya oleh Satgas Polri,” kata Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/11/2016).

AKBP Brotoseno diduga meminta uang kepada pihak berperkara terkait korupsi kasus cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat. AKBP Brotoseno disebut saat itu merupakan penyidik Tipikor Bareskrim Polri, yang tengah melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Sebelumnya nama Brotoseno juga dikenal sebagai menjadi penyidik Komisi Pemberantasan KorupsiĀ (KPK). Saat menjadi penyidik KPK, AKBP Brotoseno masih berpangkat kompol. Sebelum akhirunya ia kembali ke Polri dan menjadi penyidik disana hingga akhirnya tertangkap.

Santer dikabarkan, ketika menjadi penyidik KPK saat itu, Brotoseno memiliki hubungan khusus dengan Angielina Sondakh. Kedekatan hubungan diketahui saat Angie menjadi saksi dalam kasus suap Wisma Atlet, M Nazaruddin.

Angie sendiri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang juga menyeret nama Menpora saat itu Andi Mallarangeng.

Hingga saat ini belum jelas bagaimana kelanjutan dari hubungan keduannya. Saat masih dekat dahulu baik Angie maupun Brotoseno enggan untuk membuka kepada publik terkait dengan kedekatan mereka berdua.

Namun masyarakat bisa mengetahui kedekatan mereka berdua, dari beberapa foto mesra mereka yang sempat beredar, dan intensifnya Brotoseno mengunjungi Angie di lembaga permasyarakatan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Beri Kebebasan Bersyarat Kepada Lima Anggota HMI
Berita berikutnyaAkhirnya Jokowi dan Prabowo Sepakat Bersatu Demi Jaga NKRI dari Ancaman Ini