Biksu Shaolin Ini Bisa Berlari di Atas Air. Lihat Videonya


shaolin-air

Mungkin kita sering melihat di sebuah film-film ada seseorang yang punya kesaktian bisa berjalan atau berlari diatas permukaan air. Namun kali ini bukan film, seorang Biksu Shaolin asal Tiongkok ternyata memiliki kepandaian bisa berlari di atas air.

Dilansir dari sooperboy.com, biksu bernama Shi Liliang telah berhasil menyeberangi sungai Quanzhou sepanjang 125 meter. Ia menyeberangi sungai tersebut hanya menggunakan rangkaian 200 potongan papan kayu yang tipis.

Apa yang dilakukannya tersebut ternyata sebagai upayanya untuk memecahkan rekornya sendiri. Sebelumnya, Liliang pernah memecahkan rekor berlari di atas air dengan jarak 118 meter. Dan kali ini ia berhasil memecahkan kembali rekornya dengan memperpanjang jarak lari sebanyak 5 meter.

Liliang mengaku jika melakukan persiapan dengan cara latihan secara rutin serta meditasi yang menyesuaikan dengan prinsip-prinsip Buddha. Ia melakukan itu bersama-sama dengan para biksu yang ada di Kuil Quanzhou.

Ia menjelaskan jika ‘jurus’ yang dipergunakannya agar bisa menyeberangi sungai tersebut adalah harus berlari cepat, namun langkah kaki juga harus kecil.

Ia berhasil berlari sejauh 125 meter tersebut selama 50 detik.

“Seseorang harus percaya diri” kata Liliang.

Disebutkan juga jika aksi tersebut dilakukan untuk mengumpulkan donasi untuk anak-anak dan warga miskin di daerah tersebut. Hal tersebut terlihat dari beberapa biksu kecil yang berkeliling membawa sebuah kotak untuk mengumpulkan sumbangan dari para penonton.

Video tentang Liliang tersebut menyebar di internet dan menjadi bahan perbincangan warga pengguna media sosial. Kebanyakan berpendapan jika apa yang dilakukannya tersebut bukanlah keajaiban, karena dibantu oleh papan kayu.

“Ia berjalan di papan di atas air … Hal itu memiliki perbedaan besar dengan berjalan di atas air… hilangkan papannya dan lihat seberapa jauh ia bisa melakukannya…” tulis akun John Hall.

“Keajaiban apa. hanya kesabaran, pelatihan dan kerja, semua papan kayu itu terhubung satu sama lain” tulis netizen lainnya.

Meski demikian, ada beberapa netizen yang memberikan apresiasinya.

“Bisakah kamu melakukannya? berjalan pada potongan-potongan tipis kayu lapis di air?” tulis salah seorang netizen saat merespon netizen lain yang meremehkan apa yang dilakukan Liliang.

Berikut videonya


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Tangkap 5 Anggota HMI Terkait Kericuhan pada Demo 4 November
Berita berikutnyallmuwan Siap Daki Gunung Hawaii Demi ke Mars