Mengejutkan! Inilah Manfaat Telur Bagi Kesehatan Yang Selama Ini Tidak Pernah Diungkap


64f1bd36159ab528d3f0e600c8367f84_xl

Telur menjadi salah satu menu sarapan favorit bagi sebagian orang. Namun tidak jarang yang menghindarinya karena mengandung kolesterol dan lemak yang memicu keluhan jantung koroner.

Bagi sebagian vegetarian, telur menjadi salah satu menu yang dijauhi karena menjadi turunan dari ayam. Namun terlepas dari hal tersebut, sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Penelitian tersebut menunjukkan kalau makan telur setiap hari tidak memiliki hubungan dengan penyakit jantung koroner.

Seperti kita tahu, penyakit jantung koroner merupakan penyakit pertama penyebab kematian di seluruh dunia.

Penelitian ini dilaksanakan selama 33 tahun, antara 1982 hingga 2015 yang meilibatkan 275.000 peserta, dilansir dailymail.com via Tribunnews.

Peneliti utama Dr Dominik Alexander, dari EpidStat Institute, Amerika Serikat, mengatakan hasil dalam penelitian ini menunjukkan hubungan antara konsumsi telur dan risiko stroke.

Hanya dengan mengkonsumsi satu telur sehari kamu dapat mengurangi risiko stroke hingga 12 persen, para ilmuwan mengatakan.

Ia menambahkan, “Telur memiliki banyak atribut gizi positif, termasuk antioksidan, yang telah terbukti mengurangi stres oksidatif dan peradangan.”

“Mereka juga merupakan sumber protein yang sangat baik, yang telah berhubungan dengan menurunkan tekanan darah.”

Satu telur besar mengandung enam gram protein berkualitas tinggi dan antioksidan lutein dan zeaxanthin, yang ditemukan dalam kuning telur. Selain itu telur juga mengandung vitamin E, D, dan A. Penemuan ini dipublikasikan dalam Journal Of American College of Nutrition.

Sebelumnya masyarakat memang selalu  mengkhawatirkan kandungan lemak dalam telur tersebut, karena selama ini telur dikenal sebagai makanan yang dapat memicu kenaikan tingkat kolesterol dalam darah. Namun, telur juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dalam telur terdapat beragam nutrisi penting mulai dari protein, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak baik. Sebutir telur berukuran besar mengandung hanya 70-80 kalori, dan mencukupi 10 persen kebutuhan protein harian, selain juga terdapat zat besi, mineral, dan vitamin B (riboflavin, asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12).

Dilansir dari RumahSehat, Sebenarnya, jika Anda menyukai telur sebagai makanan favorit Anda, Anda tetap dapat menikmatinya tanpa perlu mengkhawatirkan pengaruhnya pada kolesterol. Ketika memutuskan apakah akan menyertakan telur dalam menu Anda, Anda hanya perlu mempertimbangkan batas kolesterol yang direkomendasikan setiap hari dalam makanan Anda.

Jika Anda sehat, dianjurkan agar Anda membatasi diet kolesterol Anda kurang dari 300 miligram (mg) per hari. Namun, jika Anda memiliki penyakit jantung, diabetes  atau lipoprotein low-density tinggi (LDL), Anda harus membatasi diet kolesterol Anda kurang dari 200 mg sehari.

 

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Sebut Pelaku Penjarahan di Penjaringan Bukan Pendemo 4 November
Berita berikutnyaMiris! Inilah Deretan Empat Artis Yang Panen Hujatan, Setelah Bela Ahok 4 November Lalu