Sebelum Diusir Warga Ternyata Ahok Sudah Diperingati Polisi


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias diusir warga saat blusukan di kawasan Pasar Kembang, Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016) kemarin. Aksi tersebut membuat Ahok harus dievakuasi menggunakan angkot.

Warga yang mengusir Ahok juga membawa poster bertuliskan ‘Penista Agama’ dan marah-marah. Warga pun mengusir Ahok dengan menggunakan telur dan botol minuman.

Sebelum peristiwa terjadi, pihak kepolisian sebenarnya sudah memperingatkan dan memberitahu tim sukses (timses) Ahok untuk tidak mendatangi kawasan Pasar Kembang saat ingin blusukan karena ada ancaman penolakan kedatangannya. Namun hal ini tidak diindahkan oleh timses Ahok.

“Kita sudah sampaikan kepada tim sukses Ahok bahwa di sana ada penolakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, seperti dikutip okezone.com, Kamis (3/11/2016).

Atas kejadian tersebut, Awi menyayangkan sikap timses Ahok yang tidak mengindahkan dan menghiraukan peringatan dari pihak kepolisian.  Seandainya timses Ahok memperhatikan informasi dari pihak kepolisian, mungkin peristiwa tersebut tidak terjadi.

Awi menjelaskan penolakan warga Rawa Belong atas kedatangan Ahok sudah diketahui bagian intelijen kepolisian.

“Setelah diteriaki massa lima orang kemudian sepuluh orang akhirnya kita ambil keputusan untuk batalkan dan pasangan nomor dua, kita perintahkan untuk kembali jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jadi kita sudah cegah itu,” ungkap Awi, seperti dikutip merdeka.com.

Mengenai kenapa Ahok dievakuasi ke Polsek Kebon Jeruk, Awi mengaku hal ini demi keamanan Ahok sendiri untuk menghindarinya dari tindakan yang tidak diinginkan.

“Kita stop angkutan, lalu kita minta pak Ahok untuk naik, lalu kita bawa ke pos polisi terdekat,” tambahnya.

Kejadian di Rawa Belong sendiri terulang ketika Ahok menyambangi Jalan Langgar II, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat sedang blusukan, tiba-tiba Ahok ditegur seorang pemuda soal kasus penistaan agama.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSenin, Bareskrim Akan Periksa Ahok
Berita berikutnyaApa Yang Dilakukan Wanita Supir Angkot Ini Membuat Banyak Netizen Trenyuh dan Kagum