Relawan Pendukung Anies Yakin Menang Satu Putaran


aniesCalon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjumpa dengan ratusan relawan di Roemah Djoeang Anies-Sandi yang terletak di Jl Brawijaya IX, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2016) siang.

Dalam orasinya, calon Gubernur yang merupakan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menanyakan berapa putaran yang diinginkan oleh para relawannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Kita mau satu putaran apa dua putaran?” tanya Anies kepada para relawannya.

“Satu putaran!” jawab relawan Anies dengan kompak.

Mendengar jawaban dari para relawannya itu, Anies yakin bahwa dirinya bakal menang satu putaran di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Kita pastikan menang satu putaran,” kata Anies diiringi tepuk tangan riuh para relawan., dikutip dari merdeka.com.

Diberitakan oleh detik.com, menurut rencana, relawan yang datang ke Roemah Djoeang sebanyak sekitar 200 orang. Namun, dalam kenyataannya relawan yang hadir justru melebihi perkiraan.

“Saya mendapat kabar yang akan berkumpul 200 tapi yang datang ratusan, ini membuktikan kita siap merapatkan barisan, dan mengubah cara berpikir mereka di luar sana,” kata Anies.

Selain itu, calon Gubernur nomor urut tiga tersebut juga menanyakan kepada para relawannya, apakah menginginkan Gubernur kembali dijabat oleh calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau ingin memilik Gubernur yang baru.

“Kita ingin ganti gubernur atau tetap?,” tanya Anies.

“Ganti,” jawab relawan.

“Pilihan siapa?,” tanya Anies lagi.

“Anies,” jawab relawan dengan kompak yang mengenakan baju putih tersebut.

Untuk meraih kemenangan dalam perebutan kursi DKI 1, Anies mengharapkan kepada seluruh para relawan untuk bekerja keras dan tak hanya sekedar omongan saja.

“Kemenangan diraih bukan karena pidato dan kata-kata tapi kerja keras. Siap semuanya kerja keras? Makanya Datangi lingkungan kita, pastikan semuanya memilih?” Tanya Anies.

“Anies Sandiiii,” teriak relawan pendukung.

“Hadapi semuanya dengan keyakinan, kita ingin mengubah Jakarta yang ingin beradab, bukan untuk sekelompok orang, tapi seluruh warga Jakarta,” kata Anies.

Meskipun para relawan telah berteriak menang dalam satu putaran, menurut Anies, apabila tidak dibarengi dengan kerja keras, hasilnya hanya lah sebuah sia-sia saja.

Oleh karena itu, Anies lantas menggandeng para relawannya untuk bersama-sama menggalang dukungan dari sahabat dan kerabat di lingkungan masing-masing untuk memilihnya.

Dalam melakukan penggalangan dukungan, Anies meminta kepada para relawan untuk menjaga sikap dan etika.

“Harga diri kita tidak bisa dirupiahkan,” ucap Anies, dikutip dari tribunnews.com.

Atas kehadiran para relawan di lokasi, Anies mengucapkan banyak berterima kasih. Menurutnya, kinerja relawan bukanlah karena alasan. Akan tetapi karena sukarela mendukung pasangan calon yang dianggap berjuang untuk masa depan Jakarta.

“Kenapa anda semua disebut relawan? Karena relawan dibayar bukan karena bernilai tapi karena tak ternilai harganya. Anda menjadi garis depan saya dan Sandi berada di garis depan perjalanannya masih panjang untuk sebuah perjuangan barisan besar, dan siapa barisan itu? Anda semuanya,” kata Anies sambil diiringi tepuk tangan riuh relawan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNgakak! 16 Iklan Ini Jadi Lucu Karena Salah Penempatan
Berita berikutnyaJokowi Dianggap Lindungi Ahok, Habib Rizieq Minta Istimewa MPR