Bos Baik Hati, Ia Sediakan 1.260 Mobil dan 400 Apartemen Sebagai Bonus untuk Karyawannya


    hadiah-mobil

    Jika selama ini banyak karyawan yang mengeluhkan tentang perlakuan dari perusahaan tempat mereka bekerja. Ketidakpuasan mengenai kesejahteraan, suasana kerja dan lain sebagainya. Namun tidak bagi karyawan perusahaan Hare Krishna Ekspor, hal tersebut karena pemiliknya, Savjibhai Dholakia, berjanji akan membagikan seribu lebih mobil kepada para pegawainya.

    Dilansir dari merdeka.com, pengumuman pengusaha India tersebut membuat para karywan senang bukan main. Pasalnya, Savjibhai berjanji akan memberikan 1.260 mobil dan 400 apartemen sebagai bonus pada festival India Diwali.

    Menurut pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berlian tersebut, kebijakan yang cukup mengejutkan itu dimaksudkan untuk mensejahterakan para staf yang telah bekerja keras buat perusahaan.

    “Misi kami adalah setiap karyawan harus memiliki rumah dan mobil sendiri dalam lima tahun ke depan. Jadi kami memutuskan untuk berikan mobil hadiah, rumah dan perhiasan kepada mereka,” kata Savjibhai kepada kantor berita lokal, seperti dikutip dari laman Time, Jumat (28/10/2016).

    Kebijakan tersebuts sejatinya sudah diberikan secara rutin semenjak tahun 2012 silam. Bonus yang dinilai cukum mengejutkan tersebut diberikan kepada para pegawai yang memiliki berdedikasi kepada perusahaan dengan senantiasa menunjukkan kinerja yang luar biasa.

    Tidak hanya itu, perusahaan ini juga memiliki program ‘loyalitas’ di mana akan didistribusikan uang USD 7 juta (setara Rp 91,3 miliar) kepada 5.500 staf dan tenaga kerja.

    Memberikan bonus dianggap salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Tingkat kenyamanan dalam bekerja membuat para bekerja lebih tenang dan loyal terhadap perusahaan.

    hadiah-mobil-2

    Bonus juga sebagai sarana untuk memotifasi para pekerja untuk bekerja lebih baik. Para peniliti menyebutkan jika motivasi punya peran positif terhadap produktivitas.

    “Peranan motivasi dalam menunjang pemenuhan kebutuhan berprestasi sangat besar, atau dengan kata lain motivasi mempunyai hubungan yang positif terhadap produktivitas kerja” kata Desi Rahmawati, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung.

    Lebih lanjut, Desi menyebutkan jika motivasi tersebut ditingkatkan dengan berbagai cara, salah satunya memberikan upah yang layak.

    “Ada beberapa hal yang menyebabkan motivasi seseorang menjadi tinggi, diantaranya adalah gaji atau upah (reward ), prestasi, afiliasi, kekuasaan atau karier,” terangnya.