Waspada! Inilah Bagian Tubuh Ayam yang Bahaya jika Dikonsumi


daging-ayam_20160502_092832

SURATKABAR.ID Olahan masakan berbahan dasar ayam memang banyak digemari. Daging ayam dapat dimasak menjadi makanan apapun. Entah dipanggang, digoreng, maupun direbus.

Di Indonesia, semua bagian ayam dapat dimasak dan dimakan. Misalnya olahan masakan ceker ayam, kepala ayam, hingga jeroan ayam. Usus dan hati ayam pun juga sering dimasak untuk dijadikan lauk teman makan nasi.

Di negara luar, bagian-bagian ayam tertentu justru dibuang dan dihindari. Baik bagian kepala, leher, ceker, hingga bagian organ dalam ayam.

Seorang pembaca dari Super Tasty Recipes menceritakan bahwa memakan bagian-bagian ayam tertentu dapat membahayakan. Seorang temannya yang memiliki sakit dibagian rahim mendadak kistanya tumbuh kembali.

Lebih mengejutkannya, hanya berselang satu bulan saja setelah operasi pengangkatan rahim tersebut.

Setelah operasi pengangkatan temannya menganggap bahwa kista sudah tidak ada lagi. Ternyata, kista tersebut mengandung darah berwarna gelap. Seseorang tersebut berpikir bahwa ia sudah sembuh mengingat operasi sudah dilakukan.

Seseorang tersebut kemudian berkonsultasi dengan dokter. Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata dokter memberikan jawaban yang mengejutkan.

Seseorang tersebut diberikan pertanyaan yang membuatnya bingung. Dokter menanyakan apakah ia sering mengkonsumsi daging ayam. Seseorang tersebut lantas menjawab ‘ya’.

Ia lantas berpikir apakah ada hubungannya antara mengkonsumsi daging ayam dengan kondisi yang dideritanya itu.

Sang dokter lantas melanjutkan pertanyaannya. Ia menanyakan lebih spesifik apakah seseorang tersebut gemar mengkonsumsi daging ayam. Seseorang ini kemudian menjawab ‘ya’.

Dokter juga menanyakan kebiasaan-kebiasaan dari seseorang tersebut.

Seperti diketahui bahwa konsumsi dan kebutuhan akan daging ayam semakin meningkat naik. Oleh sebab itu, sudah menjadi rahasia umum jika ayam disuntik supaya cepat tumbuh. Ayam seringkali disuntikkan steroid pada bagian-bagian tertentu. Terutama bagian sayap dan leher.

Diberitakan Tribunnews, jika ayam kampung organik pada umumnya dapat dipanen saat berusia 6 bulan, ayam suntik dapat dipanen hanya dalam waktu 3 bulan saja. Lebih mengejutkannya lagi, seekor ayam dapat disuntik obat-obatan hingga empat kali.

Ternyata, terdapat efek mengerikan yang tersembunyi dibalik suntikan steroid yang mempercepat pertumbuhan ayam itu.

Bahkan bagi wanita, efek steroid dapat mempengaruhi hormon. Terutama pertumbuhan kista rahim dan p******a.

Tidak hanya sayap ayam, bagian leher ayam juga berbahaya untuk dikonsumsi. Leher ayam adalah bagian ayam yang paling banyak mengandung bakteri dan virus. Sedangkan kepala ayam diindikasikan mengandung logam berat yang disimpan di otak ayam sehingga sangat berbahaya untuk dikonsumsi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSusah Tidur? Jangan Terkejut dengan Hasil Penelitian Ini
Berita berikutnyaNyeleneh! 10 Aturan di Jepang Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala