Ini Reaksi Marc Marquez Saat Pertama Kali Makan Bakso


marc-marquez-makan-bakso

Seperti yang sudah dijadwalkan bahwa sesaat usai menjalani laga balap MotoGP di GP Australia, calon jawara dari tim Repsol Honda Marc Marquez bakal menjajal produk baru dari Honda, yaitu All New Honda CBR250RR di Sirkuit Sentul bersama pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan mengikuti beberapa acara lain.

Namun sebelum melakukan uji coba tersebut, Marquez melakukan uji coba tersebut, pembalap satu ini mengikuti acara meet and greet dengan konsumen Honda dan para penggemarnya di sirkuit yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa (25/10/2016) kemarin.

Satu hal yang dicoba Marquez saat menjalani acara meet and greet adalah menyantap masakan khas Indonesia, yaitu bakso. Walaupun mengatakan enak saat mencicipinya, namun pembalap berusia 23 tahun tersebut juga berujar bahwa bakso yang dimakannya sedikit pedas. Sontak saja, dia langsung meminum minuman mineral yang dibawanya.

“Baksonya enak, tetapi rasanya sedikit pedas,” ujar Marquez yang langsung disambut tawa dari orang-orang yang berada di dekatnya pada saat itu.

Selain bakso, mengutip dari Kompas (25/10/2016), Marquez juga mencoba masakan khas Nusantara lainnya, salah satunya adalah sate ayam.

Setelah acara meet and greet serta uji coba All New Honda CBR250RR, dijadwalkan pula bahwa Marquez akan memberikan coaching clinic untuk para pembalap muda Astra Honda Racing School serta melakukan shooting iklan Honda terbaru.

Dalam uji coba tersebut, Marquez mengelilingi Sirkuit Sentul dengan All New Honda CBR250RR dengan sangat menawan, seperti halnya ketika dia berlaga di ajang MotoGP.

Saat ini, Marquez tinggal munggu seri-seri terakhir di MotoGP dengan santai karena poin yang dimilikinya sudah tidak dapat terkejar lagi oleh para pembalap lain, bahkan oleh 2 kandidat juara dari tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Di GP Australia di Sirkuit Philip Island kemarin, Cal Crutchlow dari LCR Honda berhasil menjadi juaranya, sedangkan Marquez tidak dapat berdiri di podium juara karena mengalami crash saat pertandingan.

Namun, di sela-sela acara meet and greet tersebut, Marquez berjanji kepada para penggemarnya di Tanah Air akan menebus kesalahan dan kekalahannya di Philip Island kemarin dengan memenangi laga saat bertanding di GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

“Sekarang kondisi prima sekali dan tampil lebih baik lagi di Sepang. Saya suka Sepang. Saya siap berlaga sebagaimana balapan lainnya,” ujarnya,

Di tahun lalu, Marquez tidak dapat memenangi laga di Sepang karena terjatuh dari motornya. Namun insiden tersebut ternyata bukan karena kecerobohan dirinya sendiri melainkan disebabkan ada “ulah usil” dari Rossi yang mengakibatkan pembalap dengan julukan Baby Alien itu jatuh.