Djarot Perintahkan Copot Spanduk Agus-Sylvi. Ada Apa?


djarotWakil Gubernur DK Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP untuk mencopot spanduk kampanye bergambar pasangan calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Spanduk tersebut terpasang di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Kejadian itu berlangsung pada Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 14.23 WIB. Diberitakan oleh merdeka.com, awalnya Djarot hanya melakukan penertiban parkir liar di Kawasan Kota Tua. Kemudian di tengah perjalanan, ia mendadak turun dari mobil dinasnya, Toyota Fortuner hitam berpelat nomor B 8508 TT.

Melihat tingkah Djarot yang dadakan itu, para wartawan dan rombongan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jupan Royter terkejut. Ketika itu Djarot mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana jeans biru tua turun ke jalan dan mendekati salah satu sudut jalanan.

Kemudian mantan Wali Kota Blitar ini menunjuk salah satu tiang di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, tepatnya di sekitar Stasiun Kota.

“Copot,” katanya dengan tegas seraya menunjuk ke salah satu poster kampanye yang memajang wajah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, salah satu pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, Selasa (25/10/2016), dikutip dari tribunnews.com.

Mendengar perintah Djarot, anak buah Kasatpol PP Jupan Royter lantas bergegas mencopot spanduk yang ditunjuk oleh Djarot tersebut. Kemudian, Djarot melanjutkan sidak ke beberapa wilayah di Jakarta Barat.

“Aku lagi sama Pak Wagub, saya ngomong sama Pak Wagub, ‘Pak, itu poster Agus Harimurti ada di tiang listrik’,” kata Kepala Satpol PP Jupan Royter saat berbincang, dikutip dari detik.com.

Menurut Jupan, ketika itu Djarot tidak berkomentar apa-apa. Ia hanya mempersilakan Jupan untuk memerintah anak buahnya supaya poster tersebut ditertibkan. Karena, poster kampanye memang tidak boleh terpasang si luar massa kampanye. Di Pilgub DKI 2017, massa kampanye berlangsung dari 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

“Di tiang listrik itu ada poster Pak Agus Harimurti, ya aku berhenti untuk turun. Pak Wagub santai saja. Kita profesional saja, tertibkan,” lanjut Jupan.

Pencopotan poster tersebut dilakukan oleh anggota Satpol PP dan disaksikan langsung oleh Djarot. Kemudian perjalanan itu dilanjutkan oleh Djarot, Jupan, dan Wali Kota Jakarta Barat hingga kawasan Stasiun Jakarta Kota. Mereka menertibkan para PKL yang tak tertib. Suasana tadi sempat ricuh diwarnai hujan batu dan botol beling, meski Djarot tetap aman tak terkena lemparan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaUnik! Peneliti Ini Temukan Hewan yang Miliki 4 P***s
Berita berikutnyaDjarot Blusukan, Teller Bank DKI: Bapak Siapa Ya?