Lompat ke Kerumunan Pendukungnya, Agus: Keren Nggak?


agusBakal calon gubernur DKI Jakarta dari koalisi partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono terus melakukan sejumlah kegiatan di wilayah ibu kota guna menarik simpati warga Jakarta. Terakhir, Agus bertemu dengan para pendukungnya di halaman Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Agus meminta doa restu dalam pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta meski saat itu sedang turun hujan. Ia menyatakan, seorang pemimpin dan rakyat tidak boleh ada jarak. Harus sedekat mungkin dengan rakyatnya agar mereka tau apa yang diinginkan seorang rakyat untuk pemimpinnya.

Usai berpidato, Agus yang berada di atas panggung nampak memberikan aba-aba ke pendukungnya. Dia ingin melompat ke tengah kerumunan massa yang hadir.

Ditanya para wartawan soal momen tersebut, Agus justru bertanya balik apakah aksinya itu membuat kagum siapa pun yang melihatnya?

“Keren enggak?” kata Agus (24/10/2016), dikutip dari merdeka.com

Selanjutnya Agus melakukan aksi yang cukup berbahaya tersebut, hal ini tentu mendadak menjadi viral di media sosial. Aksi yang dianggap cukup berbahaya yakni terjun dari atas panggung ke sekumpulan pendukungnya, layaknya konser sebuah pertunjukan musik.

“Biasanya ketika saya jadi komandan batalyon itu (aksi melompat) yang saya lakukan bersama prajurit. Itulah kebersamaan tiada jarak yang menurut saya harus dilakukan oleh pemimpin di mana pun,”ujarnya.

Agus mengaku, hal tersebut sudah sering dilakukannya selama masih aktif di TNI. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan prajurit yang dia pimpin saat masih menjabat sebagai Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning. Aksi itu bertujuan agar para prajurit juga dapat lebih mengenal sosok pemimpinnya. Sehingga kepercayaan antar personil dapat ditumbuhkan dari kegiatan tersebut.

“Itu biasa saya lakukan selama saya memimpin prajurit-prajurit di satuan saya dulunya. Penunjukan itu kebersamaan di antara kita. Tidak ada jarak dan sekat antara pemimpin dan yang akan dipimpinnya,” ujarnya.

Di tengah hujan yang cukup deras di halaman Stadion Tugu, Jakarta Utara, Agus berterima kasih kepada para relawan yang setia menantinya di tengah cuaca hujan yang mengguyur Jakarta.

Bahkan, aksi Agus itu masuk dalam tranding topik di Twitter dengan tagar #AgusYudhoyonoTOP. “Yang di atas Mau terjun ke bawah dan yang di bawah menerima dengan senang hati #AgusYudhoyonoTOP,” tulis akun ‏@kristwianto memuji aksi Agus dan pendukungnya

Untuk melakukan hal tersebut, kata Agus ,perlunya kepercayaan antara dirinya dengan sejumlah orang yang akan mengangkat tubuhnya saat melompat. Saat sudah percaya bahwa pendukungnya mampu mengangkatnya, barulah Ia berani untuk terjun layaknya seorang Rocker yang sedang ‘stage dive’.

“Yang paling penting adalah trust. Kalau enggak ada trust enggak berani saya lompat,” katanya.

Agus roadshow keliling penjuru Jakarta untuk menyapa para pendukungnya. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terus menggali beragam permasalahan warga Jakarta. Dia juga dengan tangan terbuka menampung keluh kesah warga yang merasa terpinggirkan.

Agus punya cara tersendiri demi memompa semangat para pendukung yang tetap setia bersamanya meski diguyur hujan dan panas terik.

Pada kesempatan tersebut, Agus kembali mengingatkan relawannya agar senantiasa menggunakan cara-cara yang baik guna meraih keberhasilan.

“Mari kita kawal proses demokrasi ini seluruhnya berjalan aman, lancar dan juga memenuhi aturan-aturan yang berlaku. Marilah kita tunjukkan bahwa masih ada cara-cara benar untuk meraih keberhasilan, bukan dengan menjatuhkan orang lain,” jelas Agus, seperti dikutip Antara.

Pilkada DKI Jakarta 2017 secara resmi diikuti tiga pasangan calon. Mereka antara lain Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.

Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh KPU DKI Jakarta pada Senin (24/10/2016). Sedangkan pada hari Selasa (25/10/2016) KPU DKI Jakarta akan mengundi nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDeddy Mizwar Pertanyakan Bandung yang Banjir Besar Setelah dapat Adipura
Berita berikutnyaLagi, Mantan Menteri Semasa Pemerintahan SBY Jadi Tersangka Korupsi