Bawa Ekonomi Kreatif Lokal ke Tingkat Dunia, JCI Bandung dan GSC Bandung Akan Gelar BICON


gedung-sate-landmark-kota-bandung-_110707091303-286

Bandung selama ini memang sudah dikenal sebagai kota dengan segudang kreatifitas. Bahkan UNESCO sendiri sudah memberikan pengakuan kepada kota berjuluk Kota Kembang ini sebagai salah satu kota kreatif desain.

Melihat fenomena ini dan juga semakin berkembangnya kreatifitas khas anak muda di kota ini, khususnya dalam wirausaha membuat JCI Bandung yang menggandeng GSC Bandung menggelar sebuah event ekonomi kreatif bertajuk Bandung Creative Economic Exhibition (BICON).

BICON sendiri merupakan bentuk dari apresiasi dan kepedulian JCI Bandung bersama GSC Bandung untuk bisa terus menumbuhkan dan mengembangkan prekeonomian di Kota Bandung khususnya di sektor ekonomi kreatif yang kini terus menggeliat.

Hal tersebut tak lepas dari tujuan utama dari dua organisasi tersebut, yaitu untuk menghubungkan seluruh sektor masyarakat demi bisa menciptakan perubahan dan peningkatan ekonomi di masyarakat yang lebih baik lagi.

Disamping itu, dengan jaringan di lebih dari 130 negara serta bernaung di bawah World Economic Forum, yang memiliki jaringan lebih dari 4000 hub di seluruh dunia, JCI Bandung dan GSC Bandung akan berusaha untuk bisa menautkan jaringan Bandung dengan jejaring yang lebih luas lagi di level dunia.

Event ini diharapkan akan menjadi titik awal sebagai bangkitnya perekonomian Kota Bandung di sektor industri kreatif di level dunia.

Diharapkan kegiatan ini sendii akan bisa mendorong para pelaku industri ekonomi kreatif untuk bisa memiliki cara berpikir bagaimana bisa membangun sebuah perusahaan berkelas internasional, biukan lagi sekedar berbisnis mengisi waktu luang.

˜
˜

Nantinya kegiatan ini juga akan berfokus untuk membantu para pelaku usaha kreatif dengan kearifan lokal untuk bisa memiliki cara pandang baru terhadap sebuah industri kreatif, serta juga menghubungkan mereka dengan jarimgan yang lebih luas lagi dari luar negeri.

Pada pelaksanaannya nanti, turut hadir pula salah satu tokoh dalam perekonomian Indonesia, Mari Elka Pangestu, sebagai salah satu pembicara utama. Mantan Menteri di era SBY ini nantinya akan membahas tentang kota dan ekonomi kreatif.

Disamping itu, dalam kegiatan ini peserta dapat melakukan transaksi bisnis atau bisnis pitching dengan venture capital baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebagai rangkaian dari kegiatan BICON ini juga terdapat national convention JCI Indonesia, dimana akan berkumpul member – member JCI dari seluruh Indonesia untuk melakukan kongres pemilihan national president JCI Indonesia periode selanjutnya.

BICON nantinya  juga akan menjadi saksi sejarah akan adanya perjanjian kerjasama antara pelaku usaha di bandung dan  negara tetangga di ASEAN thailand yang tergabung di dalam Bandung – Bangkok Steering Committe yang akan menjadi regulator dan penggerak kerjasama Bandung – Bangkok untuk membangun perkonomian kedua belah pihak dan juga berpartisipasi dalam membangun kota. kegiatan ini sendiri rencana akan dibuka langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Untuk detail dan berpartisipasi dalam kegiatan peserta bisa mendapatkan informasi melalui website resmi BICON www.reconnection2016.com


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGila! Sepasang Remaja ini Nekat Berbuat Tak Senonoh di Toilet Masjid
Berita berikutnyaWow! Gara-Gara Hal Ini Puskesmas Kebon Jeruk Bikin Heboh Netizen