12 Ibu Tangguh, Menyusui Anaknya Ditengah Kesibukan Bekerja


481972-1000xauto-bekerja-sambil-menyusui

SURATKABAR.ID Meski berkarya dan bekerja, banyak wanita yang tak kehilangan kodrartnya sebagai ibu. Salah satu tugas ibu adalah menyusui bayi-bayi mereka. Meski dalam kesibukan yang padat, banyak wanita yang masih bisa menyempatkan diri untuk memberikan keturunan mereka makanan terbaik, yakni air susu ibu (ASI).

Seperti yang diketahui bersama jika kurangnya pemberian ASI merupakan ancaman bagi tumbuh kembang anak.

Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu Anak, Kementrian Kesehatan, dr Budiharja menyatakan jika saat ini kesadaran ibu untuk memberikan ASI cukup rendah.

“Masalahnya, promosi ASI ekslusif kalah jauh dari promosi susu formula. Sehingga, kesadaran pentingnya asupan ASI untuk bayi masih rendah,” katanya pada tahun 2011 silam pada sebuah acara Seminar Peningkatan Pemberian ASI Eskslusif dalam mendukung MDG’S di Hotel Manhattan, Jakarta, dikutip dari viva.co.id.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010 menunjukan jika bayi yang menyusu eksklusif sampai dengan 6 bulan hanya 15,3 persen.

Salah satu alasan ibu-ibu tidak memberikan ASI adalah terbentur dengan kesibukan untuk bekerja. Wanita yang bekerja cenderung memberikan anak-anak mereka dengan susu formula karena tidak memiliki cukup kesempatan untuk memberikan ASI.

Harus diaukui jika memberikan nutrisi terbaik berupa ASI bagi wanita pekerja bukanlah sesuatu yang mudah, namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Disela-sela kesibukan atau bahkan sembari berkativitaspun beberapa wanita bisa menyusui anak-anak mereka dengan baik. Setikdaknya, 12 foto yang dirilis oleh brilio.net berikut menunjukan betapa banyak wanita masih punya kesanggupan untuk menyusui bayi-bayi mereka meski tetap bekerja.

  1. Polisi asal China ini masih menyempatkan dirinya untuk menyusui anaknya ditengah kesibukan.

2. Ibu ini masih memberikan nutrisi terbaik untuk bayinya saat bekerja di sebuah toko.

bekerja sambil menyusui

3. Dr Helen Wright adalah seorang guru yang sungguh luar biasa, ia sudah kembali bekerja setelah beberapa jam setelah melahirkan.

bekerja sambil menyusui

4. Menyusui bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, tidak ada halangan untuk melakukan tugas mulia tersebut.

481976-1000xauto-bekerja-sambil-menyusui

5. Siapa bilang wanita karier tak bisa memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya? Ibu bernama Hein Koh bisa, punya bayi kembar pula.

bekerja sambil menyusui

6. Audra, wanita karier yang tampak bahagia dan riang menyusui bayinya di Central Business District Singapura.

 

bekerja sambil menyusui

7. Lizawati atau Eza Bintang, seorang penyiar radio RRI Pro 2 Tanjung Pinang yang terkadang harus menyusui anaknya sembari siaran.

481968-1000xauto-bekerja-sambil-menyusui

8.  Foto wanita bekerja sambil menyusui, diambil dari pameran yang diselenggarakan oleh Armed Forces of the Philippines and Breastfeeding Pinays bulan November 2014.

481969-1000xauto-bekerja-sambil-menyusui

9. Pada pameran itu juga nampak seorang keluarga yang terdiri dari suami dan istri yang sama-sama prajurit sedang memberikan makanan terbaik bagi bayi mereka.

bekerja sambil menyusui

10. Wanita-wanita ini memberikan bukti nyata bahwa memberikan ASI sembari bekerja bukanlah sesuatu yang mustahil.

bekerja sambil menyusui

11. Menyusui dan bekerja tidak perlu diperhadap-hadapkan secara bertentangan, keduanya bisa dilakukan secara bersama.

bekerja sambil menyusui

12. Bekerja pun bisa lebih tenang karena selalu dekat dengan sang buah hati

481972-1000xauto-bekerja-sambil-menyusui-1

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSedang Asik Bermain, Ayahnya Tak Sengaja Membuat Anaknya Tewas
Berita berikutnyaJalan Gubeng Ambles, Pemkot Surabaya Duga Akibat Kesalahan Konstruksi