Aksi Ibu-Ibu Ini Bikin Para Crosser Minder


Jika sebelumnya kita sering mendengar kisah mengenai emak-emak yang jika mengendari sepeda motor menjadi momok bagi pengguna jalan lainnya. Bertebaran meme lucu yang isinya sindiran tentang cara ibu-ibu mengendari sepeda motor, misalnya tentang menyalakan lampu sign kanan tetapi ternyata belok ke kiri.

Meski demikian, beberapa waktu belakangan warga internet dihebohkan oleh beberapa foto yang tentang ibu-ibu pengedara motor yang membuat para pengendara motor trail melongo. Betapa kemampuan emak yang satu ini ngalah-ngalahin para off roader. Di jalanan tanah becek yang sudah pasti licin, rombongan trailler harus ekstra hati-hati supaya tidak terpeleset. Bahkan mereka harus dibantu rekan yang lain untuk melewati suatu titik jalan.

Jika para pengendara trail tersebut bersusah payah melewati medan itu, terlihat ibu-ibu dengan tenangnya melibat jalanan licin itu sembari memboceng anak kecil di depan.

Dilansir dari brilio.net disebutkan jika kejadian tersebut terjadi di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (8/10) dalam event Motor Trail Bledex Semeru.

Foto-foto tersebut banyak tersebar di media sosial facebook. Beberapa akun yang mengunggah foto tersebut adalah akun Mohamad Andrean Habibie serta akun Indonesia Jaman Dulu.

“Emak emak bikin minder para crosser…” tulis akun Indonesia Jaman Dulu saat memposting dua foto mengenai aksi ibu-ibu itu melewati para pengendara trail.

Sontak, foto ini mendapat respon dari para netizen. Bahkan seorang pengguna media sosial dengan akun Sayudi mengungkapkan cerita serupa dengan ibu-ibu dalam foto tersebut.

“Suatu hari ada trabas touring harian di gunung,tanjakan bekelok dan tinggi banget jalan berlumut dan licin karna habis ujan.29 croser dg motor sport enduro yg harga di atas 50 juta,ga ada 1 pun yg bisa naik ke tanjakan itu,berbagae alat susah payah tarik menarik sekiranya nyampe di atas,tak lama berselang ada ada 3 penduduk situ yg mau panen kopi dg motor bebek tua modif trabas juga dg kranjang di belakang,ngacir tanpa kendala,tanpa ragu uda gitu sambil ngerokok pula.. Sedikit canda dari rekan trabas berkata (motormu ijolke sarung wae)” tulisnya

Sementara akun Eedsatria menyatakan jika ibu-ibu tersebut telah membuat malu para crosser yang menggunakan motor yang bagus tetapi kalah dengan ibu yang pakai motor bebek biasa.

 

“Malu-maluin ya..sementara crosser pake motor yg mumpuni .pakaian lengkap..trus mo naik pegangan lagi..eee si emak pake motor gituan bawa anaknya lagi..pasti si emak ngomong..ini orang ngalangin jln gua..gayanye selangit..tapi cemen..norak ah..” tulis Eedsatria

“Ha ha ha bagus nya foto ini, seorang ibu, pake motor bebek, bawa anak juga, bikin para crosser mundur ha ha ha good,” tulis akun Ir Noor Arryana