Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara, Keluarga Mirna Minta Dihukum Mati


mirnaTerdakwa kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso telah dituntut jaksa hukuman 20 tahun penjara. Menanggapi hal tersebut, keluarga Mirna merasa lega dan mengapresiasi kejaksaan. Namun, keluarga Mirna tetap menginginkan agar Jessica dihukum mati atau penjara seumur hidup.

Akhirnya, Keluarga Wayan Mirna Salihin membuka konferensi pers menanggapi tuntutan 20 tahun penjara terhadap Jessica Kumala Wongso.

“Kami hari ini ingin menyampaikan kepada majelis hakim agar meningkatkan hukuman mati atau maksimal seumur hidup,” kata Sepupu Jessica, Yongki saat menggelar konferensi pers, Kamis (6/10/2016) yang dikutip dari kompas.com

Sedangkan suami Mirna, Arief mengaku kecewa terhadap tuntutan jaksa yang hanya 20 tahun penjara. Ia juga berharap Jesicca diberi hukuman yang lebih berat. Namun ia lebih memilih untuk mengingat kenangan bersama Mirna.

“Saya sangat kecewa sekali (hanya 20 tahun penjara), tapi saya mau ngomongin Mirna, Kepergian Mirna, kami baru menikah sebulan lebih, kepergiannya benar-benar menyayat hati,” tutur Arief.

Tak lama kemudian, Arief pun menangis sembari menahan kesedihan. Ia tak kuasa melanjutkan kata-katanya.

“Kita pacaran selama 8 tahun. Di masa pacaran itu saya bahagia sekali. Dia mengenalkan saya dengan Tuhan,” ujar Arief.

Hal yang sama juga dialami saudari kembar Mirna, Sendy. Ia juga menangis mengungkapkan kekecewaan terhadap tuntutan tersebut.

“Pokoknya saya ingin keadilan dengan kakak saya, kalau bisa dihukum mati,” kata Sandy.

Pihak keluarga menegaskan, mereka tidak akan memaafkan Jesicca kumala wongso sebagai terdakwa pembunuh Mirna Salihin.

Arief hampir setiap hari teringat saat mengantar Mirna dalam kondisi sekarat dari kafe Olivier pada Januari 2016 lalu. Kejadian tersebut masih membekas bagi pihak keluarga
“Kami dari keluarga tidak pernah menerima kematian Mirna dan ini adalah pembunuhan yang kejam dan keji,” ujar Rose, dikutip dari kompas.com.

Rose, Tante Mirna mengatakan, pihak keluarga masih belum terima atas kematian Mirna. Menurutnya, pembunuhan tersebut merupakan kasus yang sangat kejam.

Yongki sepupu Mirna, mewakili pihak keluarga menginginkan jaksa untuk meningkatkan hukuman Jessica.

“Kami minta majelis hakim mengabulkan tuntutan JPU (jaksa penuntut umum), bahkan kami juga minta meningkatkannya jadi hukuman maksimal, hukuman mati atau seumur hidup,” kata Yongki dikutip dari poskotanews.com.

Dalam persidangan yang berlangsung Rabu (5/10/2016), jaksa meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara 20 tahun kepada Jessica.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Jaksa, salah satunya bahwa kematian Mirna meninggalkan kepedihan bagi pihak keluarga. Dan jaksa menilai Jessica terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna.