Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat, Udara Kian Membaik.


    PEKANBARU DIGUYUR HUJAN

    Kota Pekanbaru, Riau, kembali diguyur hujan lebat. Ini merupakan hujan kedua setelah kemarin hujan juga menyapa Kota Bertuah.

    Hujan turun sejak petang hingga malam hari. Curahan hujan ini membuat kondisi udara Pekanbaru membaik. Di mana sudah dua pekan warga dipaksa menghirup udara yang tercemar kabut asap.

    “Alhamdulillah sejuknya malam ini. Terasa segar menghirup udara berbeda dengan hari biasa. Mudah-mudahan kondisi ini bertahan terus. Sudah bosan kita menghirup asap ini,” ucap Nofitra Anggoro warga Panam, Pekanbaru, Rabu (28/10/2015).

    Namun warga tetap menyayangkan lambatnya penanganan kebakaran hutan dan lahan sehingga menyebabkan terjadi kabut asap berbulan-bulan. “Hujan ini karunia Allah. Hanya dengan seizin Dia asap ini bisa hilang. Bukan seperti pemerintah, walau katanya banyak usaha dilakukan untuk pemadaman, tapi hasilnya kurang memuaskan,” ucap Andianto, warga Senapelan.

    Sementara itu, hujan juga berdampak positif pada kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang hampir dua bulan lumpuh karena asap. “Hari ini ada 16 penerbangan yang beraktivitas di Bandara SSK. Sisanya 60 penerbangan dibatalkan. Ini disebabkan karena kondisi tidak menentunya asap sehingga maskapai melakukan pembatalan penerbangan jauh-jauh hari,” ucap Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru, Ongah Hasnan.

     

    Sumber : okezone.com