Sandiaga Uno Terlibat Adu Mulut Dengan Adian Napitupulu Gara-Gara Dewi Perssik


dewi perssik sandiaga uno

Adian Napitupulu, politikus asal PDIP yang menjadi pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlibat adu mulut dengan calon wakil gubernur dari partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sandiaga Uno. Perdebatan mereka terkait isu mengenai masalah Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno dengan pedangsut Dewi Perssik.

Dilansir dari medeka.com, Adian menyatakan jika beberapa kasus yang sempat menyinggung Sandi tidak segera dijelaskan maka bisa mengganggu kinerja pengusaha tersebut jika nantinya memimpin Jakarta.

“Sandi kalau kepilih nanti kerepotan. Harus jelaskan nih kasus Dewi Persik, kasus Panama Papers dan ada banyak kasus saja kemungkinan besar dia akan habis waktunya untuk menjelaskan atas kasus-kasus dirinya, ketimbang memperjuangkan ide-ide dan program dia yang membuat kemungkinan menangnya kecil,” kata Adian dalam diskusi bertajuk Pemimpin Jitu Dimana Engkau, Seteru Panas Pilkada DKI, Siapa Kuat?’ di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Tidak tinggal diam, Sandi yang juga hadir dalam diskusi tersebut lantas memberikan klarifikasi atas tuduhan yang dialamatkan padanya. Pria yang bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno tersebut siap melakukan pembuktian mengenai kasus-kasus yang dituduhkan padanya. Bahkan dirinya sempat menyerang balik dengan menyinggung masalah keuangan relawan pendukung calon yang didukung Adian, Teman Ahok.

“Tidak ada yang ditutup-tutupin. Mau ngomong Dewi Persik ayo, mau ngomongin Panama Papers ayo, mau pembuktian harta terbalik ayo, mau dana kampanye Teman Ahok ayo, semua akan saya lakukan. Enggak ada yang kami tutupi,” ungkap Sandi sambil santai dan tersenyum.

Sandi memang sempat masuk dalam daftar orang yang ada dalam dokumen Panama Papers. Dokumen tersebut adalah sebuah informasi yang berisi dugaan pengingkaran pajak terbesar dalam sejarah. Para konglomerat diduga menyimpan uang di negara bebas pajak untuk menghindari bayar pajak di Indonesia.

Sandi lantas menyatakan bahwa dirinya telah melakukan transparansi atas harta kekayaanya, bahkan dirinya beserta pasangannya, Anies Baswedan adalah bakal calon pertama yang telah menyerahkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Hari ini kami melakukan pasangan pertama Anies-Sandi yang pertama menyerahkan LHKPN, dan kami berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang baik, memberikan perhatian, dan memiliki keberpihakan pada rakyat kecil. Menyejahterakan warga Jakarta,” ungkap Sandi.

Meski demikian, sandi menolak untuk membeberkan kasusnya yang menjeratnya tersebut di depan publik.

“Ini bukan tempatnya untuk mengklarifikasi karena di sini ada Bapak AM Fatwa, lebih baik kita nanti japri sama Bang Adian dan kita buatlah demokrasi ini demokrasi sejuk, jangan ada jangan dibuat sebagai suatu pertarungan,” kata Sandi.

Adian tidak tinggal diam mendengar jawaban dari Sandi tersebut. Ia berpendapat bahwa Sandi seharusnya menjelaskan masalah dirinya di depan masyarakat, karena itu menyangkut kepentingan umum.

“Harusnya kalau menyangkut kepentingan-kepentingan rakyat harusnya dibuka di publik saja jangan main japri-japrian. Harusnya tadi itu dia jelaskan. Dia kan punya ruang publik untuk menjelaskan kasusnya itu,” tutup Adian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandi sempat diduga melakukan tindakan tak terpuji terhadap penyanyi Dewi Perssik beberapa tahun yang lalu. Peristiwa tersebut dilakukan Sandiaga Uno saat berada di Bali dalam sebuah acara yang digelar oleh HIPMI, acara itu menghadirkan Dewi sebagai bintang tamu. (Baca: Isu Skandal dengan Dewi Perssik Muncul Lagi, Gerindra Diminta Pertimbangkan Pencalonan Sandiaga Uno)


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKenapa Peringatan G30S/PKI Sekarang Sepi? Ini Kata MUI
Berita berikutnyaNusron Sebut PDIP Sebagai Partai Angkuh