Ini yang Membuat Ibu Kiswinar Akhirnya Melaporkan Mario Teguh ke Polisi


    marioKonflik antara motivator kondang, Mario Teguh dengan Ario Kiswinar Teguh sampai di kepolisian. Pada Jumat (20/09/2016) siang, Kiswinar bersama ibunya dan didampingi kuasa hukum Ferry H. Amahorseya datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Mario Teguh.

    Ferry menuturkan, langkah hukum yang dilakukan ini terkait dengan tayangan Kompas TV yang telah menampilkan wawancara eksklusif dengan Mario Teguh. Dalam tayangan itu, Mario Teguh mengatakan Aryan telah berselingkuh ketika menjadi istrinya. Oleh karena itu, Mario yakin bahwa Kiswinar bukan anak kandungnya.

    Ferry menuturkan, klarifikasi motivator kondang itu di acara televisi adalah sebuah tuduhan yang cukup berat.

    “Dia kan sudah menuduh. Dia kan menyangkal, mengatakan bahwa Kiswinar bukan anaknya. Terus dia “menuduh” bahwa ada hubungan Ibu Aryani dengan Mr X,”, kata Ferry, dilansir oleh detik.com.

    “Jadi dia juga di situ secara gamblang menjelaskan kemiripan Kiswinar dengan Mr X. Artinya apa tuh, dia nuduh dong bahwa anak itu hasil perselingkuhan Aryani dengan Mr X. Nah sekarang kami mau tanya, Mr X itu siapa sih?” lanjut Ferry.

    Ucapan Mario Teguh dalam tayangan itu telah menyakiti Ario Kisinar Teguh dan ibunya. Nama baik mereka merasa telah dicemari. Hal inilah yang dilaporkannya kepada kepolisian.

    “Pencemaran nama baik, terus pelanggaran Undang-Undang ITE, juga Undang-Undang Penyiaran. Jadi yang kami laporkan Mario Teguh dan Pemimpin Redaksi Kompas TV. Pasal 311 KUHP, UU ITE, sama Undang-Undang Penyiaran,” kaya Ferry.

    Mengenai tes DNA yang akan dilakukan antara Mario teguh dengan Ario Kiswinar Teguh, Ferry berkeyakinan bahwa anak tersebut merupakan darah daging asli dari motivator bernama asli Sis Maryono Teguh.

    “Terus dia bilang tes DNA dari 20 atau 25 tahun (usia Kiswinar) nggak pernah mau. Ya kan? Dia yakini bahwa itu bukan anak dia. Nah sekarang dia harus bisa buktikan dong bahwa itu bukan anaknya. Karena kami punya bukti otentik bukti formil bahwa ada akta kelahiran akta perkawinan, semuanya kan lengkap. Nah kalau dia mau membuktikan lain, ya dia harus buktikan, mengajukan gugatan perdata ke pengadilan, penyangkalan anak,” jelas Ferry.

    Sebelum mengambil jalur hukum. Ario Kiswinar Teguh serta ibunya telah mengirimkan surat somasi kepada Mario Teguh pada 22 September 2016 silam. Namun, surat tersebut tidak mendapat tanggapan.

    Ario Kiswinar Teguh beserta ibunya tiba di tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada pukul 14.15 WIB dengan menaiki mobil Fortunet putih dengan nomor polisi B-1292-SJQ.

    Kemudian sekitar 20 menit setelah kedatangannya, mereka keluar dan menuju ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus bagian Cybercrime.

    Tak lama setelah itu, Ario Kiswinar Teguh keluar dari ruang Cybercrime menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdirektorat Reserse Mobil.

    Ketika dibubuhi pertanyaan oleh wartawan mengenai kedatangannya, Kiswinar terlihat enggan berkomentar.

    “Nanti saja ngomongnya, ya. Ini mau laporan dulu,” katanya tersenyum.

    Hingga sekitar pukul 17.15 WIB, Ario Kiswinar Teguh beserta rombongan masih berada di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum.