Dhani Ikut Pilkada Bekasi, Once Mekel: Mungkin Memimpin Band Terlalu Kecil Buat Dia


once-mekel-ahmad-dhani-tuh-duitnya-banyak

Majunya musisi Ahmad Dhani dalam pilkada Kabupaten Bekasi sebagai wakil bupati kerap mendapat komentar negatif dari berbagai kalangan. Meski demikian, mantan rekannya di Dewa 19, Once Mekel memberikan pesan kepada pihak-pihak yang mencemooh Dhani.

“Janganlah kita begitu, enggak usah mem-bully orang, rajin banget mem-bully orang. Kita kan enggak tahu kemampuan orang yang sebenarnya. Orang yang pandai tuh biasanya cepat belajar,” ujarnya di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016), dikutip dari tribunnews.com.

Once berharap bahwa dalam berpolitik masyarakat sebaiknya bersikap dewasa dan santun dalam mengeluarkan pendapat, terutama komentar yang ditujukan kepada suami MUlan Jameela tersebut.

“Kita sekarang zamannya berpolitik santun ya. Kalimat dan komentar jangan terlalu vulgar menyakiti hati orang lah. Kan ketika satu orang mengeluarkan kata-kata pedas, yang lainnya bakal sama. Ya kita sama-sama lah menciptakan budaya politik yang bagus,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Once berpendapat jika Dhani adalah sosok yang suka memimpin. Dia berpendapat, pentolan band Dewa 19 tersebut punya tipikal sebagai pemimpin orang lain. Karena hal itu dirinya merasa tidak kaget ketika melihat temannya tersebut terjun ke politik untuk menjadi pemimpin sebuah daerah.

“Dia orangnya suka mimpin ya. Harus ada jalannya kan supaya ada kesempatan memimpin selain band, mungkin memimpin band terlalu kecil buat dia,” kata dia

Once juga berfikir bahwa Dhani kemungkinan ingin memimpin lebih banyak o9rang dibanding hanya memimpin beberapa orang di band musiknya.

“Mungkin dia mau melebarkan sayap ketimbang memimpin lima orang doang atau beberapa artis,” lanjutnya.

Pelantun lagu “Dealova” tersebut menyatakan jika Dhani tidak terobsesi untuk berkuasa, namun itu dia anggap sebagai naluri seseorang yang ingin mengabdi kepada masyarakat.

“Saya tidak melihat itu sebagai sesuatu obsesi yang berlebihan. Istilahnya (soal Dhani) ‘Saya lapar dengan hal-hal baru’,” ucapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya jika Dhani dicalonkan menjadi wakil bupati Bekasi mendampingi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa’duddin. Pasangan tersebut medapat dukungan dari PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.