Umumkan Dukungan untuk Anies-Sandiaga, Prabowo Sindir Ahok


prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi mengusung duet pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS untuk maju dalam kontestasi politik di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Prabowo sedikit mengungkapkan mengenai pengalaman partainya mengusung Cawagub di Pilgub DKI 2012 lalu. Ketika Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 lalu, Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP yang mengusung calon gubernur, Joko Widodo (Jokowi) untuk berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Duet maut pasangan ini sukses memenangkan pesta demokrasi di Pilgub DKI 2012 silam. Eksistensi Jokowi-Ahok membuat mereka bisa menduduki kursi DKI 1 dan 2.

“Saya ingatkan bahwa saya dulu mencalonkan Pak Ahok untuk calon wakil gubernur DKI dan sekarang saya mencalonkan, menyimpan harapan rakyat untuk perubahan,” kata Prabowo dalam konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016), dilansir dari detik.com.

Namun, Prabowo tidak banyak bicara mengenai persoalan Ahok yang sekarang telah keluar dari Gerindra dan berpindah partai. Ia hanya menyampaikan bahwa warga DKI Jakarta saat ini membutuhkan pemimpin yang menghendaki perubahan ke arah yang lebih baik.

“Terutama yang kami tangkap adalah rakyat DKI bahkan bahkan rakyat Indonesia mengharapkan Gubernur baru di DKI,” kata Prabowo.

Oleh sebab itu, Partai Gerindra dan PKS berusaha keras dan mengorbankan tenaga serta pikiran untuk mencari orang-orang terbaik yang memliki kualitas dan kapabilitas dan bersedia serta berbakti mengabdi untuk warga DKI Jakarta.

“Karena itu Gerinda dan PKS membawa pribadi-pribadi yang baik yang bersedia mengabdi.” Jelas Prabowo dalam konfrensi pers di rumahnya, dikutip dari republika.co.id.

Setelah dengan pertimbangan yang panjang, akhirnya diputuskan secara resmi duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra bersama PKS untuk mengikuti Pilkada DKI pada 2017 nanti. Gerindara dan PKS telah menjalankan fungsinya sebagai pelaksana aspirasi rakyat di DKI.

“Dan untuk itu kami setelah proses berembuk yang cukup panjang menetapkan mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur Daerah Khusus Ibu Kota untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Partai Gerindra, bukan pula kader PKS, tapi Gerindra dan PKS tidak memandang harus dari partai, kita cari yang kami pandang terbaik yang bisa kita persembahkan kepada rakyat Ibu Kota dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil gubernur Daerah Khusus Ibu Kota untuk periode 2017-2022,” ungkap Prabowo.