Agus Harimurti Kubur Karier Militer untuk Jadi Cagub DKI Jakarta, Netizen Kecewa


agus-harimurti

Majunya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta mengejutkan banyak pihak. Banyak yang menilai jika majunya ‘putra mahkota’ Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sebagai perjudian besar karena harus menghubur karir militernya yang sedang cermelang.

Sejak awal, partai-partai penolak calon petahana Basiki Tjahaja Purnama (Ahok) secara alot mencari lawan yang sepadan. Terlebih ketika Ahok mendapat dukungan dari partai yang paling banyak memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta, PDI Perjuangan.

Nama Agus muncul setelah poros cikeas yang diperkuat oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak bersedia untuk mengusung Sandiaga Uno yang sebelumnya telah disokong oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebuah langkah yang dinilai cukup berani dengan menampilkan Agus, karena dia harus mundur dari TNI untuk bisa bertarung di Pilgub.

Dilansir dari cnnindonesia, putra sulung SBY tersebut memiliki karier militer cemerlang di TNI Angkatan Darat itu selama ini dianggap serbabisa. Tahun lalu, Agus menyelesaikan pendidikan militer di US Army Command and General Staff College, Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4.

Pada saat bersamaan, ia juga meraih gelar Master of Arts dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University, juga dengan IPK 4. Ini cuma secuil dari deretan prestasi Agus Yudhoyono di dunia akademis dan militer.

Karir militer Agus dinilai akan lancar jika melihat prestasi yang selama ini berhasil ia torehkan. Namun semua harus dikuburkannya, setelah memutuskan untuk melawan Ahok menuju kursi gubernur DKI Jakarta.

Banyak komentar netizen yang bermunculan atas pencalonan tersebut. Mereka menyayangkan jika suami Annisa Pohan itu harus meninggalkan TNI demi jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta.

“..lebih baik teruskan karir mu yang cemerlang di TNI, karna dirimu merupakan sosok idola, dambaan setiap anak muda seperti kami. sungguh bangga apabila kami khususnya saya melihat abang tetap menggunakan seragam TNI,” tulis akun @emyliasantoso

“Sangat disayangkan jika harus memilih mundur dari TNI. Tapi kembali lagi, pak Agus sekeluarga sudah memikirkan matang-matang untuk mengambil langkah ini. Semoga berkah pak. Lancar dan sukses segala urusan. Tetap menjadi panutan bangsa ?,” katanya lagi.

Komentar-komentar senada juga bertebaran di media sosial. Mereka rata-rata menyayangkan keputusan tersebut, mengingat harus mengorbankan karir militer yang sudah sangat bagus.

Meski demikian, beberapa diantaranya juga ada yang mendukung keputusan tersebut. Mereka memberikan apresiasi positif dan berdoa agar Agus bisa membawa perubahan bagi rakyat.

“Apapun itu semoga membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih maju, berawal dari gubernur moga-moga bisa ke Presiden RI. Amiiin,” doa akun @ivahkhamidah.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDemokrat Usung Anak SBY, Ruhut: Agus Harimurti Partainya Apa?
Berita berikutnyaAgus Harimurti dan Perjuangan Politik Dinasti Cikeas di 2019