Wanita-Wanita Cantik Ini Tugasnya Mendatangi Perokok


duta-larangan-merokok

Menegur orang yang merokok mungkin menjadi sesuatu yang menyulitkan bagi sebagian orang. Namun, Angkasa Pura (AP) II memiliki cara unik untuk mencegah penumpang pesawat yang merokok sembarangan. Tidak lama ini, pihak AP II membentuk Duta Larangan Merokok yang beranggotakan para wanita.

Tugas Duta Larangan Merokok ini adalah mengingatkan penumpang pesawat yang kedapatan merokok di sembarang tempat. Padahal, pihak AP II telah menyediakan smoking room bagi penumpang yang ingin merokok.

“Iya benar memang itu kita yang buat (Duta Larangan Merokok). Adanya di Terminal 3,” ujar Humas PT Angkasa Pura AP II Dewandono Prasetyo Nugroho saat dihubungi detik.com melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2016).

Visi mengingatkan penumpang yang merokok ini sebenarnya sudah pernah dilakukan sebelumnya.

“Sebetulnya ini sudah lama, hanya saja kita hidup kan kembali. Dulu kan cuma customer service saja yang mengingatkan,” tambahnya.

Dengan adanya Duta Larangan Merokok ini, AP II mengharapkan, penumpang pesawat yang merokok dapat dilakukan sesuai dengan tempat yang telah disediakan.

“Kan sementara ini banyak yang merokok di tempat yang sembarangan,” kata Dewandono.

Ketika Dewandono mendapat pertanyaan terkait anggota Duta Larangan Merokok yang didominasi wanita cantik, dirinya menjelaskan bahwa pemilihan itu dilakukan oleh tim kepegawaian AP II. Selain itu, Dewandonon juga mengatakan bahwa wanita cantik itu bersifat relatif dan sesuai dengan persepsi orang yang melihatnya.

“Ada timnya untuk memilih Duta Larangan Merokok ini. Kalau dibilang cantik ya itu tergantung dari yang melihat. Bisa saja menurut saya cantik tapi menurut mas kan tidak. Maka itu cantik relatif,” ucapnya.

Beberapa saat yang lalu, media sosial Facebook telah heboh dengan dengan postingan mengenai sekelompok wanita cantik menegur orang yang merokok di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Postingan tersebut di-upload oleh akun Facebook bernama Sutikno.

Postingan tersebut memuat gambar wanita cantik yang mengenakan baju kaos berwarna kuning dan terdapat tanda nama dengan membawa sebungkus rokok. Salah satu anggota Duta Larangan Merokok tersebut mengenakan topi berwarna kuning juga bertuliskan Angkasa Pura II. Dibagian belakang baju tersebut tertulis Duta Larangan Merokok.

Dalam postingannya itu, Sutikno juga menuliskan dukungannya dengan AP II yang membuat Duta Larangan Merokok untuk mencegah penumpang merokok sembarangan.

“Ceritanya tadi malam baru landing di Bandara inj, terus pagi ini sudah di bandara ini lagi. Pas lagi capek check in yang sedikit ngantri, eh nemu mbak-mbak ini. Mereka adalah duta larangan merokok. Pertama lihat saya gak terlalu memperhatikan, dan mungkin hanya sebagai “pemanis” di Bandara saja. Tapi begitu mau masuk lorong ruang tunggu B3 terminal 1b Bandara Soekarno Hatta, saya agak terkejut karena dari arah belakang saya ada suara tegas tapi manis dan lantang sedang memberi perhatian kepada segerombolan pria yang asyik duduk “glesoran” sambil merokok seenaknya saja. Padahal jelas-jelas ada larangan merokok disana. Dan efek “membuat malu” karena suara di embaknya lantang sehingga orang yang ada di sekitar situ menoleh. Akhirnya gerombolan pria itu bergegas pergi dan mematikan rokoknya dengan menahan malu…mungkin lain kali langsung saja di kasih sangsi di tempat kali ya biar pada kapol”, tulis Sutikno.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHeboh! Ada Penampakan Ular Panjang di Mars
Berita berikutnyaIni Bunyi Pisato Din Syamsuddin di Depan Paus Fransiscus