Duh! Terekam Video, Seorang Oknum Polisi “Obok-obok” Kantong Pengendara Demi Uber Uang Pungli


klip-video-oknum-polisi-polres-labuhan-batu-terlihat-sambil-merogoh-kantong_20160919_204832

Seorang oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Labuhan Batu, Sumatera Utara sampai merogoh kantong pengendara saat melakukan perbuatan yang diduga pungutan liar (pungli).

Aksi itu terekam dalam video amatir seorang pengandara ketika terjaring razia di jalur lintas Sumatera yang masuk wilayah hukum Polres Labuhan Batu.

Dilansir dari TribunMedan, dalam video tersebut terlihat seorang oknum polisi berseragam lengkap dengan tulisan Patwal di lengannya sedang ‘meminta’ uang sambil melakukan tawar-menawar dengan pengendara.

Video ini awalnya diposting oleh seorang netizeni di media sosial Facebook dengan akun berinisial SA, dan ia memberi komentar di video itu ‘Kacau ne…”

Mengenakan kacamata hitam, oknum polisi itu bertanya, “berapa kira-kira yang bisa pak?, coba sini. Tapi jangan diulangi lagi ya,” katanya sambil memeriksa kantong seorang yang terjaring razia.

Mereka berdua berdiri di belakang kendaraan bak terbuka yang sepertinya mobil patroli kepolisian.

Tidak sanggup memberikan uang yang diminta pria itu hanya bisa mengeluarkan uang recehan dari kantongnya,

“cuma segini pak,” katanya.

Uang tersebut nyatanya dinilai kurang, pria itu pun mengeluarkan dompet dalam kantongnya yang ternyata isinya kosong.

“Betul pak sudah gak ada lagi,” katanya.

Oknum polisi itu pun kemudian menerima juga uang pecahan yang tampak sudah berada dalam genggamannya.

Ya udah jangan diulangi lagi ya,” katanya sambil mengembalikan dokumen yang terlihat seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Pria yang mengenakan setelan kaos warna putih itu pun kemudian berlalu setelah menyelesaikan urusannya dengan oknum polisi tersebut.

Sementara seorang pria lainnya yang tampaknya merekam video ini juga melakukan tawar menawar kepada polisi itu.

“cemana?” tanya polisi itu.

“Cuma segitu aja yang ada pak, lima puluh (Rp 50 ribu),” jawab seorang pria.

“Gak dapat itu. Saya tilang nanti kamu, kalau kek gitu kau. Mana dapat segitu, terus terang saya bilang. Sudah lah delapan puluh (Rp 80 ribu),” kata polisi dengan logatnya yang khas.

Namun pria yang merekam itu kemudian sempat berdebat sengit dengan polisi itu soal kocek yang harus dibayar agar dia lolos dari razia.

Polisi itu sempat mengembalikan uang yang sudah diminta, “gak usah pun jadi, ah,” katanya sambil meminta kunci sepeda motor pengendara itu.

Namun beberapa saat kemudian uang itu diambilnya kembali. Akhirnya polisi itu pun mengalah dan menerima uang yang diduga pungli sebesar Rp 50 ribu.

Dia kemudian mengembalikan dokumen berkendara lalu meminta pengendara sepeda motor itu untuk menghidupkan lampu sein (tangan).

“Jangan kau ulangi lagi ya, lampu sein kau hidupkan,” imbuhnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan peristiwa ini dan menyatakan kalau oknum polisi yang terekam video merupakan anggota kepolisian Labuhan Batu.

“Iya benar, mereka merupakan anggota polisi Polres Labuhan Batu, saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut,” katanya.

Simak videonya :

https://youtu.be/TNy80uPv5TY http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaInilah Elit-Elit Politik PDIP yang Dulu Menolak Ahok
Berita berikutnyaWaah! Koin Langka Bergambar Pak Harto Ini Sekarang Diburu Banyak Kolektor Dunia