Mengejutkan! Fachri Menduga Irman Gusman Dijebak


Hasil gambar untuk fahri hamzah

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah sangat kaget mendengar adanya penangkapan terhadap ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi impor gula. Fahri Hamzah mengira bahwa Irman Gusman hanya dijebak oleh oknum yang ingin menjatuhkan dirinya.

Fakhri Hamzah yang sangat kritis terhadap KPK itu mengatakan sangat kenal dekat dengan Irman sejak tahun 1995 ketika hendak menyusun skripsi untuk syarat kelulusan akhir. Sedangkan Irman baru beberapa tahun terakhir ini menyelesaikan pendidikan S2-nya di University of Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.

“21 Tahun lalu, saya belum lulus kuliah dia sudah jadi orang kaya raya,” tulis Fahri dalam akun twitter-nya, Minggu (18/9/2016), seperti yang dikutip dari merdeka.com

Dia juga menyampaikan bahwa orang tua Irman Gusman, Gusman Gaus dan Janimar Kamili adalah orang Minang yang sangat disegani dan dihormati di sana.

“Keluarga itu memang keluarga kaya, pengusaha kayu dan perkebunan yang maju,” katanya.

Pada tahun 1996, Fahri memperoleh berita bahwa Irman sedang membutuhkan peneliti untuk sebuah penulisan karya ilmiah. Sejak saat itulah Fajri Hamzah mengawali penelitian dengan berkantor rumah Irman. Dan dari situlah ia mulai kenal dekat dengan Irman Gusman.

Wakil DPR RI dan pernah menjadi anggota Komisi III itu mengingat, Irman merupakan pengusaha muda yang sedang terkenal di kalangan masyarakat dan terus melisit maju dengan berbagai usahanya. Ia juga aktif di HIPMI.

“Biasalah anak HIPMI sedang gandrung melakukan advokasi UKM dan pengusaha pribumi,” lanjutnya.

Dengan berbagai prestasi yang ia peroleh dari kecil hingga sekarang , dan latar belakang keluarganya yang sangat terhormat, Fahri merasakan dengan sangat yakin bahwa Irman tidak akan mungkin semudah itu tergoda dengan uang sogokan, apalagi jumlahnya yang hanya recehan.

“Jarak antara Irman dan kejahatan itu jauh sekali. Sangat jauh,” terang Fahri.

“Sampai sekarang pergaulan beliau luas. Maka saya heran dituduh korupsi 100 juta,” tambahnya.

Fahri merasakan adanya tidak adilan, adanya oknum yang berusaha menjatuhkan Irman. Karena sangat rentan orang seperti Irman dirusak seperti itu.

Fahri mendoakan Irman agar senantiasa kuat dan berani membela diri

“Semoga ujian ini mendewasakan kita semua khususnya @DPDRI dan pak @IrmanGusman_IG,” kucau Fahri melalui akun twitter-nya, dikutip dari suara.com.

“Semoga Pak Irman kuat dan berani membela diri. Sebagai sesama pimpinan lembaga negara saya ikut prihatin,” pungkas Fahri.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSetelah Dibongkar, Ternyata Jeroan iPhone 7 Pakai Gunakan Produk Samsung
Berita berikutnyaVideo Perokok Diturunkan dari Kereta, Ketegasan Petugas Tuai Pujian