Gimana Jadinya Kalau Mario Teguh Ketauan Bohong?


Gimana Jadinya Kalau Mario Teguh Ketauan Bohong - Sumber Gambar  monitorday.com
Sumber Gambar monitorday.com

Siapa yang Berkata Jujur Mario Teguh Atau (yang mengaku) Anaknya?

Bermula dari diundangnya seorang pemuda bernama Ario Kiswinar di sebuah acara talkshow yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Mario Teguh yang selama ini menjadi motivator terkenal di Tanah Air dan tidak sedikit dari pesan motivasinya menjadi inpirasi banyak orang, harus menjadi sorotan publik.

Hal tersebut dikarenakan Ario mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh namun sudah lama ditelantarkan dan tidak dianggap. Dikarenakan hal itulah, banyak orang yang bertanya-tanya, kenapa seorang motivator yang terkesan lemah lembut tersebut justru tidak mau mengakui anak kandungnya sendiri?

Bahkan tidak sedikit dari para penggemarnya yang kini menjadi ragu untuk terus mendengarkan motivasi dari pria yang lahir di Makassar pada tanggal 5 Maret 1956 tersebut. Walaupun begitu, tidak sedikit pula yang terus memberikan dukungan dan tetap menjadi penggemar setia dari Mario Teguh.

Lantas bagaimana dengan Mario Tegh sendiri? Apakah karirnya di sebagai motivator akan terus menjulang seperti sebelumnya? Berikut dua pemikiran terkait hal tersebut.

Gimana Jadinya Kalau Mario Teguh Ketauan Bohong - Sumber Gambar hkbpglugurmedan.org
Sumber Gambar hkbpglugurmedan.org

1. Karir Mario Teguh Bakal Terguncang

Tentu saja, setiap orang yang sudah dianggap idola atau publik figur tentunya memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Orang biasa juga pasti mengharapkan sesuatu yang lebih akan seseorang yang sudah dianggap publik figur itu. Namun ketika ada hal negatif sedikit saja, maka pamor dari publik figur yang bersangkutan dipastikan bakal tercoreng.

Hal ini juga berlaku terhadap Mario Teguh yang menurut banyak orang adalah panutan serta salah satu publik figur ternama di Tanah Air. Ketika ungkapan dari Ario tersebar, tidak sedikit yang mengatakan bahwa Mario Teguh ternyata tidak seperti yang dibayangkan dan diharapkan.

Kejadian tersebut hampir mirip seperti yang dialami oleh seorang penulis motivasi terkenal di Indonesia, Tere Liye. Gara-gara statusnya di fanspage Facebooknya, dia harus mendapatkan cibiran, kritikan, hujatan bahkan dibully secara massal dan namanya pun harus tenggelam.

Gimana Jadinya Kalau Mario Teguh Ketauan Bohong - Sumber Gambar dewaekaprayoga.com
Sumber Gambar dewaekaprayoga.com

2. Krisis Kepercayaan

Menjadi satu hal yang tidak dapat ditolak lagi ketika seorang terkenal diterpa isu negatif, maka banyak orang lain yang sebelumnya mengidolakan akan mulai mundur dan tidak lagi percaya terhadap sang idola itu.

Walaupun setelah Ario menjelaskan bahwa dia adalah anak kandung dari pria yang pernah mengeyam pendidikan di IKIP Malang, Jawa Timur, ini dengan bukti berupa foto serta Kartu Keluarga ditambah penjelasan dari pihak keluarga, namun Mario Teguh menyangkal semua tuduhan dengan memberikan penjelasan lain.

Sayangnya, tidak sedikit yang lantas percaya begitu saja dengan penjelasan-penjelasan yang diungkapkan Mario Teguh. Bahkan, motivasi-motivasi yang pernah dia tularkan sebelumnya itu dijadikan senjata oleh orang-orang yang sudah meragukan kredibilitasnya untuk menyerang balik.

Sumber tulisan:
Dian Aryani. 2016. Skakmat…!! Kebohongan Mario Teguh Terbongkar Dari Tips nya Sendiri beritateratas.com/2016/09/skakmat-kebohongan-mario-teguh.html diakses pukul 3.07 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016
Firman Hidayat. 2016. Adik Mario Teguh: Ario Itu Singkatan Aryani dan Mario m.tempo.co/read/news/2016/09/13/219803928/adik-mario-teguh-ario-itu-singkatan-aryani-dan-mario diakses pukul 3.05 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016
Wikipedia. 2016. Mario Teguh id.wikipedia.org/wiki/Mario_Teguh diakses pukul 3.05 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016

Sumber gambar:
dewaekaprayoga.com diakses pukul 3.09 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016
hkbpglugurmedan.org diakses pukul 3.10 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016
monitorday.com diakses pukul 3.08 WIB pada hari Rabu, 14 September 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @kekitaan
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_
Pinterest : kekitaan_
Linkedin : kekitaan_