Video Benda Terbang Mirip UFO Gegerkan Malaysia


ufo-contact-in-2016-shockingnasa

Walaupun sampai sekarang perdebatan mengenai benda melayang misterius atau pada umumnya dikenal dengan nama UFO (Unidentified Flying Object), namun tidak sedikit yang mempercayai bahwa benda terbang dengan bentuk aneh itu adalah milik makhluk luar bumi.

Salah satu yang menghebohkan baru-baru ini adalah beredarnya rekaman video yang memperlihatkan ada sebuah obyek terbang berbentuk bulat gelap dan pada tengahnya ada lingkaran lain yang berwarna sangat terang muncul secara kasat mata di langit Malaysia.

Tentu saja dengan beredarnya video tersebut, banyak orang yang mencoba mencari tahu kebenarannya. Bahkan berita tersebut juga diulas di banyak media luar Malaysia.

Biarpun banyak yang menganggap bahwa video penampakan ‘UFO’ yang direkam di daerah Kuala Rai, Kelantan, timur laut Malaysia ini adalah nyata, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa video itu adalah editan atau sengaja dibuat untuk mencari sensasi.

Bahkan, pihak berwajib di Malaysia pun secara cepat merespon video yang dianggap cukup viral namun meresahkan tersebut. Kepala Inspektur Kepolisian Kuala Rai, Abdullah Roning menjelaskan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menyebarkan video itu untuk tujuan tertentu.

“Video diedarkan pihak-pihak tertentu, tanpa kami tahu apa latar belakangnya,” kata Abdullah seperti yang dikutip dari Dailymail, via Liputan 6 (3/9/2016).

Dalam video tersebut terlihat bahwa benda terbang berukuran besar itu bergerak melayang secara perlahan melewati bagian atas pepohonan dengan posisi miring. Tidak seberapa lama setelah memperlihatkan eksistensinya, benda tersebut secara cepat menghilang dari pandangan.

Pemandangan ganjil tersebut diklaim dilihat banyak orang dan tentu saja bukanlah suatu editan kamera atau video yang sengaja dibuat untuk mencari sensasi.

Walaupun ada anggapan seperti itu, namun pihak kepolisian tetap bersikukuh bahwa mereka tidak mendapatkan laporan apalagi melihat penampakan serupa.

Penampakan benda terbang misterius yang dipercaya adalah UFO ini juga pernah terjadi pada tahun 2010 lalu di wilayah Selangor, Klang, Malaysia. Warga setempat mengaku melihat benda melayang yang tidak dikenal sebanyak 3 kali.

Menurut penuturan warga, benda tersebut sempat melakukan manuver di langit beberapa saat dengan memancarkan cahaya biru berbentuk lingkaran sebelum akhirnya melesat dan menghilang.

https://www.youtube.com/watch?v=rQ75EXBv8MY


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumya229 WNI Ditahan di Arab Saudi, Ini Reaksi Pemerintah
Berita berikutnyaTak Mau Layani Wanita Berhijab, Penata Rambut Ini Terancam Dipenjara