Deretan Tradisi Aneh yang Dilakukan Agar Terlihat Cantik. Nomer 2 Mengerikan!


anehWajah cantik sangat banyak diidam-idamkan para wanita. Namun terdapat beberapa standar cantik dari berbagai negara atau suku yang dipercaya menjadi simbol keindahan untuk seorang wanita.

Di sini akan membahas tradisi-tradisi aneh yang dilansir dari merdeka.com tentang cara berbagai daerah di dunia untuk membuat wajah wanita terlihat cantik. Berikut ulasan lengkapnya.

1.Yaeba

yaeba-1

SURATKABAR.ID – Ini merupakan tradisi cantik yang sering digunakan di Negara Jepang. Perempuan dianggap cantik jika memiliki taring yang panjang di gigi bagian atas. Terdapat beberapa prosedur yang harus ditempuh untuk dapat membuat gigi taring yang indah, baik yang sementara atau yang bersifat permanen. Tradisi ini disebut sebagai Yaeba.

  1. Leher panjang

Ukuran cantik bagi wanita-wanita di daerah pedalaman Thailand adalah memiliki leher yang panjang. Mereka meletakan semacam kalung kuningan di leher supaya leher mereka menjadi semakin panjang. Seramnya, kuningan itu mulai dipakai sejak masih anak-anak dan terus bertambah seiring bertambahnya usia mereka. Sehingga semakin tua usia mereka, leher akan semakin panjang. Menurut tradisi yang berlaku untuk mereka, leher yang panjang bagi wanita dianggap lebih elegan dan cantik.

perempuanleherpanjangdithailand

  1. Obesitas

Seperti yang dilansir dari top10magz.com, di Mauritania orang-orang banyak menyukai wanita dengan badan gemuk atau obesitas. Oleh sebab itu, wanita muda di sana dipaksa untuk makan banyak dan bahkan dengan metode ekstrem untuk menambah berat badan mereka. Tak sedikit juga para orang tua yang rela membelikan obat-obatan atau vitamin penambah nafsu makan agar badan anaknya terus membesar. Semakin gemuk, maka kecantikan mereka makin diakui di wilayah mereka.

  1. Bibir lebar dan lubang

bibir-libar

Tradisi melebarkan bibir telah menjadi simbol kecantikan dan tanda kematangan seksual di Ethiopia. Di sana, para wanita akan meletakan piring atau cakram di bibir bawah untuk melebarkannya.. Mereka beranggapan semakin lebar bibir, maka akan semakin cantik.

  1. Tindik lebar di telinga

masai-tribe-women

Di daerah Kenya, wanita cantik disimbolkan dengan bentuk telinga yang seakan robek lebar karena besarnya tindik yang ia pakai. Semakin lebar dan menggelambir telinganya, maka akan semakin cantik pula. Untuk terlihat cantik, tak jarang mereka yang memakai gading gajah, duri, dan batu untuk menindik telinga.

  1. Kaki kecil

c4ee17bc97264aac08f934adf6fbe612_xl

Di sebuah daerah di Tiongkok masih menganggap bahwa perempuan yang cantik adalah yang memiliki kaki (telapak) kecil. Semakin kecil kaki yang mereka miliki maka akan terlihat semakin cantik. Oleh karenanya, mereka mengikat kaki gadis-gadis Tiongkok kemudian dibungkus dengan sepatu rapat-rapat agar tidak terus tumbuh meski usianya terus bertambahnya.

  1. Operasi hidung

033683700_1445771605-20151025_operasi_plastik_di_iran

Teknik berhias menggunakan contouring sepertinya masih kurang untuk wanita di Iran. Mereka lebih suka melakukan operasi plastik di bagian hidung. Simbol kecantikan di Iran adalah bentuk hidung yang sempurna, mancung, dan ideal dengan wajah mereka. Hidung pun menjadi modal pekerjaan bagi wanita di sana. Hal ini tidak hanya di Iran saja, Korea Selatan dan Amerika Serikat juga menerapkan hal yang sama.