Ahmad Dhani Akhirnya Membongkar Alasan Dirinya Mundur dari Bursa Calon Gubernur Jakarta


ahmad dhani

Ahmad Dhani memilih untuk mundur dari bursa calon gubernur DKI Jakarta meski sebelumnya terlihat sangat antusias. Ternyata pentolan grup bank Dewa 19 tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa harus memutuskan untuk menarik diri dari pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Dhani mencurigai bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melakukan kecurangan selama proses pemilihan nantinya.

“Jadi kalau kita bicara DKI saya itu termasuk orang yang pesimistis ketika masih ada Ahok dalam bursa calon. Karena saya menduga kuat yang namanya kecurangan sistematis masif dan struktur itu akan terjadi lagi di Pilgub 2017,” kata Ahmad Dhani di Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016), dikutip dari detik.com.

Suami penyanyi Mulan Jamela tersebut mengingatkan calon gubernur lainnya agar tetap waspada dan terus memantau pelaksanaan Pilgub DKI.

“Jadi bukannya saya mengecilkan calon yang lain, tapi calon yang lain supaya berhati-hati dan terus memantau TPS dan terus memantau IT-nya. Karena TPS dipantau kalau IT-nya di hack tetap aja ada kecurangan sistematis, masif, dan terstruktur,” ingatnya.

Kekhawatiran tersebut yang membuat dirinya tidak lagi melanjutkan upayanya dalam mencalonkan diri untuk melawan Ahok.

“Jadi saya mundur, pelan-pelan mundur dari DKI karena saya mencium itu akan terjadi,” katanya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya tersebut juga menyebutkan adanya keterlibatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibelakang Ahok hingga membuat mantan bupati Belitung Timur itu powerfull.

“Semua laporan BPK biasanya ditindaklanjuti KPK tapi khusus anak emas Jokowi yang namanya Ahok ini lolos,” kata Dhani.

Ia lantas memberikan penjelasan bahwa masuknya dirinya dalam bursa calon pemimpin Bekasi bukan karena dia menawarkan diri tetapi karena partai politik yang meminta dirinya. Dirinya mengaku tak memiliki ambisi untuk berkuasa.

“Saya bukanlah orang yang mencari kekuasaan. Pertama di DKI saya diminta PKB saya nggak pernah minta, di Bekasi pun saya diminta PKS, saya tidak pernah minta,” katanya.

Sebelum telah beredar kabar mengenai beberapa partai yang akan memberikan dukungan kepada Dhani untuk menjadi calon wakil bupati Bekasi mendampingi Sa’duddin yang merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain PKS, beberapa partai lain juga telah melakukan komunikasi mengenai pencalonan pasangan tersebut.

“Ahmad Dhani mau diusung Partai Gerindra. PKS sudah komunikasi dengan Gerindra juga dengan Demokrat,” kata Ketua Wilayah Jabar-Jakarta-Banten PKS Tate Qomarudin saat dihubungi, Senin (5/9/2016), dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHeboh, Bule Jerman Ini Ngemis di Jalanan Bali, dan Hasilnya Untuk…
Berita berikutnyaDitangkap KPK, PNS yang Miliki Rumah Sakit dan Water Park Ini Ingin B***h Diri