Tak Hanya PKS, Ahmad Dhani Dikabarkan Akan Dicalonkan Oleh Partai Ini


ahmad dhani pks

Beberapa waktu lalu Ahmad Dhani pernah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Tetapi, hingga dua pekan sebelum pendaftaran tak ada satu pun parpol yang serius menanggapi niatnya itu. Berbeda dengan di Kabupaten Bekasi, pemilik Republik Cinta Management itu malah menjadi komoditi yang panas.

Sedikitnya terdapat tiga partai politik (parpol) yang melirik Dhani untuk didukung maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi. Ketiga parpol itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Wacana beredar bahwa pentolan grup musik Dewa itu akan menjadi calon wakil bupati dan berduet dengan calon bupati Sa’duddin yang merupakan kader dari PKS.

“Ahmad Dhani mau diusung Partai Gerindra. PKS sudah komunikasi dengan Gerindra juga dengan Demokrat,” kata Ketua Wilayah Jabar-Jakarta-Banten PKS Tate Qomarudin saat dihubungi, Senin (5/9/2016), dikutip dari detik.com.

Tawaran yang datang ke Ahmad Dhani itu serius. Dukungan tersebut mencakup PAC-PAC Gerindra yang terdiri dari 14 PAC, di antaranya: PAC Cikarang Timur, PAC Sukakarya, PAC Cibarusah, PAC Cikarang Pusat, PAC Pebayuran,PAC Bojong Mangu, PAC Cibitung, PAC Kedung Waringin, PAC Serang Baru, PAC Sukatani, PAC Tambun Utara, PAC Muara Gembong, PAC Tambun Selatan dan PAC Setu.

“Iya sudah ada dari PKS nawarin, dari DPP-nya. Demokrat juga DPP, semua yang nawarin DPP. Kalau PKS, Pak HNW (Hidayat Nur Wahid) juga sudah komunikasi,” ujar Dhani saat dihubungi detik.com, Senin (5/9/2016).

Dhani juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan tawaran dari Partai Demokrat. “Kemarin sih juga ketemu sudah sama Sekjen Demokrat (Hinca Pandjaitan) di sebuah hotel. Tawaran-tawarannya menggiurkanlah pokoknya,” lanjutnya.

Meski Dhani telah mendapat dukungan yang cukup banyak. Dirinya tidak mau asal dalam menentukan pilihan. Dhani akan salat istikharah terlebuh dahulu sebelum menentukan pilihan.

“Sebenarnya saya ini lagi di perebutkan banyak partai tapi dalam satu dua hari ini saya akan memutuskan kepada siapa saya akan berlabuh. Yang melirik banyak, waktu 2013 saya pernah ditawari Surya Paloh ditawari, Pak Wiranto juga. Cuma waktu itu saya belum memutuskan untuk terjun ke dunia politik, bukan menolak,” terang Dhani.

“Saya lagi mau istikharah dalam dua hari ini untuk melabuhkan ke mana,” lanjut Dhani.

Kondisi Dhani di Pilkada Kabupaten Bekasi berbeda dengan kondisinya ketika di Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, hingga dua pekan sebelum pendaftaran Pilgub DKI Jakarta pada 19-21 September, tak ada satu pun parpol yang serius mendukungnya.

Awalnya, pria 44 tahun itu menyatakan diri ingin maju di Pilgub DKI pada Februari 2016 lalu. Ketika itu dia terjun menolak penggusuran Kalijodo. Lantas Dhani terus bermanuver, mendekati parpol-parpol, mengintip peluang berlaga di Pilgub DKI.

Akhirnya, sejumlah parpol sempat meliriknya, seperti di antaranya Parta Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun akhirnya kedua partai itu sepakat mendukung Sandiaga Uno ke Pilgub DKI.

Semenjak munculnya keputusan parpol itu, Dhani jarang terlihat dengan parpol lagi. Dhani lebih memilih ikut bersama Ratna Sarumpaet untuk menolak Ahok. Bahkan, Dhani juga mendukung Yusril Ihza Mahendra yang diusung oleh sejumlah parpol untuk menantang Ahok.

Dilain sisi, politikus senior PKS Hidayat Nur Whid menyampaikan wacana dukungannya. “Itu pembicaraan yang sedang berjalan. Memang ada wacana itu,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2016, dikutip dari viva.co.id.

Namun, Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan belum ada putusan valid mengenai hal itu. “Masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk diputuskan,” ujar dia.

Dukungan Dhani juga diutarakan oleh Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

“Terkait dukungan rekomendasi untuk Ahmad Dhani yang maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 itu, saya rasa benar. Perlu diketahui, usulan Ahmad Dhani sebagai calon pemimpin Kabupaten Bekasi sudah banyak dan telah sampai ke telinga Bapak Prabowo,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaProfesor Ahli Patologi Beberkan Bukti jika Mirna Bukan Tewas Karena Sianida
Berita berikutnyaWow! BNN Bakal Punya Senjata Super Canggih