Wow! Caesar Mendapat Undangan Khusus dari Raja Arab untuk Berhaji


    caisar-_131212154027-197

    Masyarakat tentu tidak lupa dengan Caesar Aditya Putra, komedian yang sempat populer karena tingkahnya yang lucu di sebuah acara televisi. Namun balakangan Caesar menyatakan mundur dari dunia entertain dan memilih untuk mendalami ilmu agama. Ternyata, hijarhnya Caesar mendapat keberkahan sendiri, tahun ini ia diundang oleh Raja Saudi untuk berhaji.

    Dilansir dari republika.co,id, ia menjadi salah satu undangan istimewa dari Raja Arab Saudi Salman bin abdulaziz al-Saud untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Bersama aktor kenamaan lainnya Tengku Wisnu, Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis dan sebanyak 57 tamu khusus Raja Saudi lainnya, Caesar segera berangkat ke Tanah Suci.

    Sebelum keberangkatan ke tanah suci, para tamu berkumpul di kediaman Duta Besar Saudi Arabia di Jalan Teuku Umar, Kawasan Menteng, Jakarta, pada Sabtu (3/9/2016). Di tempat tersebut diselenggarakan ramah tamah sekaligus pembagian perlengkapan ibadah haji.

    Kebanyakan undangan Raja Saudi tersebut sebelumnya tidak mengetahui ikhwal tawaran tersebut. Mereka hanya mendapat telepon dari petugas Kedubes Arab Saudi yang memberi tahukan bahwa mereka mendapat undangan khusus dari raja untuk menunaikan ibadah haji.

    Caesar yang sekarang berjualan busana Muslim merasa sangat bersyukur karena mendapat undangan istimewa itu. Ia senang karena tak perlu menunggu bertahun-tahun untuk bisa berangkat haji.

    “Rasanya seperti mimpi karena sama sekali tidak pernah terlintas akan mendapatkan undangan istimewa ini. Saya tidak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji, tapi langsung berangkat dan semua diurus pihak Kedutaan Saudi, ” kata Caesar. Di kediaman Dubes, Caesar pun sempat melayani penggemarnya untuk foto bersama.

    Mentua Caesar yang turut ikut mengantar juga merasa terkejut dengan undangan itu. Ia menduga, pemerintah Saudi memilih menantunya lantaran telah memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan dan memilih untuk memperdalam ilmu agama.

    “Mungkin karena Caesar mau meninggalkan dunia hiburan yang gemerlap dan memutuskan untuk menekuni agama,” kata wanita asal Lampung itu.

    Demikian juga dengan selebritis lain yang masuk dalam daftar tamu Raja Saudi, Tengku Wisnu. Ia juga tidak mengetahui kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah Saudi untuk memilih tamunya.

    “Sama dengan Caesar, saya juga tidak menduga dan tahu-tahu saya mendapat telepon yang memberi tahukan saya mendapat undangan khusus untuk menunaikan ibadah haji,” kata suamiĀ Shireen Sungkar tersebut