Berkat Jujur, Pengemis ini Mendapat Rumah dan Pekerjaan


gelandanganKejujuran memang benar akan berujung pada kemujuran. Semboyan itu sudah terbukti oleh seorang pria gelandangan dari Thailand berikut.

Seorang pria gelandangan sekarang telah mendapatkan hadiah yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya setelah dirinya mengembalikan dompet yang terjatuh kepada pemiliknya.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang didapatkan pria itu berupa pekerjaan tetap dan tempat tinggal layak huni.

Namanya Waralop, asal Thailand, saat ini berusia 44 tahun. Saat Waralop menemukan dompet itu, kondisi Waralop sangat memprihatinkan. Diketahui disakunya yang lusuh, ia hanya memiliki uang sebesar 9 bath atau setara dengan sekitar Rp3.500. Sedangkan isi dompet Hermes berupa uang sebesar 20.000 bath atau setara dengan sekitar Rp7,6 juta serta kartu kredit.

Dilansir dari manadotoday.com, Waralop lebih memilih dompet yang ia temukan itu untuk diserahkan kepada polisi setempat dari pada ia gunakan untuk membeli makanan. Saking jujurnya, Waralop tak mengurangi sedikit pun uang di dalam dompet ketika diserahkan kepada polisi.

Kisah Waralop ini pun telah heboh menjadi perbincangan netizen dunia. Banyak netizen yang kagum dengan kejujuran dari sang gelandangan.

Diketahui pemilik dompet itu bernama Nitty Pongkriangyos, berusia 30 tahun. Ketika pihak kepolisian menghubungi dan memanggil Nitty, dirinya sangat senang karena dompetnya telah berhasil diketemukan. Ternyata, Nitty adalah seorang desainer pakaian di Thailand.

“Aku sangat terkejut ketika polisi memberitahuku ada yang menemukan dompetku. Aku kaget, karena bila aku tak punya uang, aku pasti akan mengambil dompet ini,” ucap Niity, dikutip dari tribunnews.com.

Nitty lantas menawarkan hadiah kepada sang penemu dompet (Waralop) berupa pekerjaan di sebuah pabrik di Bangkok sebagai balas budi.

“Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan dompet saya ditemukan, saya bahkan tidak tahu telah kehilangan dompet. Reaksi pertama saya adalah ‘wow’, jika saya dalam posisi tanpa uang, saya mungkin akan menyimpan dompet.” ungkap Pongkriangyos dikutip dari Metro.

Nitty juga kagum dengan kejujuran Waralop. “Meskipun dia gelandangan dan hanya memiliki beberapa koin di sakunya, dia masih mengembalikan dompet. Itu menunjukkan dia orang yang baik dan jujur. Jenis staf yang kami butuhkan.” Tambah Nitty.

Selain pekerjaan dengan gaji 11.000 bath atau setara dengan sekitar Rp4,2 juta, Waralop juga mendapatkan hadiah tempat tinggal layak huni.

Berdasarkan penjelasan Waralop, dompet itu jatuh ketika Nitty sedang berada di stasiun kereta bawah tanah. Ketika itu, Waralop yang langsung mengetahui dengan jelas, dengan segera mengejar Nitty untuk menyerahkan dompet. Namun, usaha Waralop itu tak membuahkan hasil, Nitty telah terlanjur pergi.

Kini, Waralop sangat bersyukur atas nikmat yang ia peroleh. Sekarang Waralop sudah bisa tidur di atas ranjang empuk dan tidak lagi di emperan toko yang dingin.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaParah! Calon Perdana Menteri Belanda Berencana Tutup Masjid dan Larang Al Quran
Berita berikutnyaTerungkap! Ternyata Inilah Sosok Penulis Cerita Kocak Mukidi