Kamera Drone Abadikan Kondisi Italia Setelah Diguncang Gempa. Cek Videonya


4f061c3a-fbed-4069-b41f-cb090f0b08a3_169

Gempa hebat telah mengguncang Italia bagian tengah Rabu, (24/8/2016) waktu hari masih sangat pagi. Laporan terakhir menyebutkan ada 247 orang tewas karena gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) tersebut.

Dilansir dari detik.com, menurut Departemen Perlindungan Sipil di Roma seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (25/8/2016), berdasarkan angka yang disampaikan pejabat-pejabat lokal, sebanyak 190 orang tewas di provinsi Rieti dan 57 orang lainnya tewas di provinsi Ascoli Piceno.

Pejabat tersebut juga menyatakan jika ada ratusan orang dalam kondisi luka-lika dan banyak diantaranya kritis. Bahkan sejumlah orang dinyatakan masih dalam kondisi tertimpa bangunan, sehingga jumlah korban akan terus meningkat.

Para petugas masih terus berusaha menemukan korban yang tertimpa puing-puing. Korban banyak terjebak dalam rumah karena saat gempa terjadi, hampir semua orang masih tidur.

Bahkan, seperti yang dilaporkan oleh dailymail.co.uk, seorang anak kecil ditemukan di bawah reruntuhan dalam kondisi masih bernyawa. bocah perempuan itu digendong oleh petugas keamanan, yang terus berteriak ‘Dia masih hidup’, sembari membawanya menjauh dari reruntuhan gedung yang roboh akibat gempa di kota Pescara del Tronto.

Gempa ini membuat puluhan bangunan ambruk di wilayah-wilayah dekat pusat gempa. Ini merupakan gempa paling kuat di Italia sejak tahun 2009, ketika lebih dari 300 orang tewas akibat gempa di kota Aquila.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS menyatakan, gempa ini mengguncang dekat kota Norcia, di wilayah Umbria pada sekitar pukul 03.36 waktu setempat. Getaran gempa juga dirasakan di Kota Roma yang bejarak hampir 200 kilometer dari pusat gempa.

Sebuah rekaman kamera yang menggunakan drone menyebar di youtube. Video tersebut menggambarkan bagaimana gempa telah meluluh lantahkan bangunan. Hampir semua bangunan roboh dan dalam kondisi rusak.

Terlihat juga tim penyelamat sedang sibuk untuk mencari korban yang masih tertimbun dan terjebak reruntuhan bangunan.

https://www.youtube.com/watch?v=rPBerTkQFi8


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMbah Gotho, Kakek Berumur 1,5 Abad. Ini Resep Pengakuannya
Berita berikutnyaIni Penyebab Turis Muslim Banyak ke Thailand dibanding ke Indonesia