Waduh! Sekarang Ada Akun Penyedia Jasa Bully Online di Instagram, Tarifnya Mengejutkan


bully4-891f2393b18866618e2a1a7ec1810376

Salah satu hal yang kini menjadi teror baru adalah cyber bullyng (teror kekerasan dunia maya). Bentuk teror dan kekerasan ini jelas bukan aksi baku hantam, atau duel saling pukul. Namun adalah aksi yang lebih pengecut namun berdampak buruk hingga bisa menghancurkan mental  dan kepercayaan diri seseorang.

Lalu seperti apasih bentu cyber bullying yang ditakuti ini? Biasanya, sebuah akun media sosial (medsos) seseorang mendadak diserang sekelompok netizen. Berbagai hinaan, teror, sumpah serapah seolah sang komentator adalah manusia yang paling benar di dunia, adalah salah satu indikasi bentuk cyber bullying.

Korban kekerasan dunia maya ini biasanya akan menjadi pribadi yang depresi, malu dan bahkan bisa b***h diri. Dan tahukah anda ternyata jasa membully seseorang di internet itu  kini juga ada lho! Dilansir dari Kapanlagi, adalah Walikota Bandung yakni Ridwan Kamil yang menemukan fakta menghebohkan itu.

13715241_1769112430040157_120474237_n

Melalui akun Instagramnya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sempat  mengunggah informasi soal penyedia jasa cyber bully. Dalam postingannya itu tertulis tarif berbeda-beda tergantung medsos yang mau di-bully. Yang termahal adalah jasa bully di Instagram yang mencapai 20 ribu rupiah dan bahkan ada cyber bully paket lengkap mencakup Instagram, ask.fm, Twitter, Facebook dan email senilai 75 ribu rupiah.

Bahkan si penyedia jasa  yang tercatat memakain nama Regitta ini juga memberi tambahan jika ingin menggunakan bahasa yang lebih kasar tinggal menambah dua ribu rupiah. Yang lebih konyol, si penyedia jasa teror online ini menjamin dosanya mereka yang tanggung, seolah-olah mereka punya hubungan baik dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Atas jasa yang bikin kita  miris ini, Kang Emil pun memberikan berkomentar.

 “Hey pemuda harapan pemudi. Pilihlah pekerjaan dan kehidupan yang bermanfaat buat masyarakat. Jika tidak bsisa bermanfaat, minimal tidak jadi problem. Jadilah pribadi yang menghadirkan spirit #PositiveLife,”

Diketahui Cyber Bully bahkan bisa memiliki akibat fatal hingga kematian. Seperti beberapa kasus yang menimpa beberapa remaja di luar negeri, yang membuat mereka akhirnya memilih mengakhiri hidupnya akibat tak tahan dengan cyber bully yang mereka terima.

Semoga saja hal-hal semacam ini juga mendapat perhatian dari pemerintah. Karena disadari atau tidak media sosial kini telah menjadi bagian yang integral dari masyarakat dalam saling berinteraksi satu sama lain.