Setelah Dapat Emas di Olimpiade, Owi Menginap di Rumah Duta Sheila On 7. Ini Sebabnya


owi

Usai melewati babak perempat final Badminton di Olimpiade Rio melawan rekan seperjuangannya Preveen Jordan dan Debby Susanto, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke babak semifinal. Ada 2 tahap lagi untuk memegang mendali emas.

Disisi lain, Tontowi Ahmad atau Owi  sapaan dekatnya telah menanyakan hal-hal yang lucu dan sedikit tabu kepada Ched de Mission kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari di kamarnya, Perkampungan atlet Olimpiade 2016 Bara da Tijuca.

’’Kalau dapat emas, bonusnya ada pajaknya nggak, Pak?’’ kata Okto menirukan pertanyaan Owi itu, dikutip dari jawapos.com, Minggu (21/8/2016).

Lantas Okto tidak langsung memberikan jawaban kepada Owi. Tapi ia memuji keberanian Owi karena berani secara blak-blakan menanyakan hal tersebut.

’’Itu tandanya dia punya ambisi. Dan, Owi satu-satunya yang menanyakan soal bonus itu kepada saya,’’ ucap Okto.

Owi yang datang dalam sebuah konferensi Pers di Posko Indonesia, daera Rua Atila Nunes Recreion do Banderantes, kemarin (20/8/2016) tertawa mendengarkan cerita dari Okto.

Atlet bulu tangkis asal Banyumas itu menyampaikan bahwa hal tersebut hanya untuk menghilangkan ketegangan dalam pertandingan selanjutnya. Sebab lawan yang ia hadapi merupakan peringkat 1 dunia yang berasal dari China, yaitu pasangan Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Dengan perjuangan keras mereka, akhirnya dapat mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia dan melaju ke babak final. Lawan akhirnya merupakan pasangan dari Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada 17 Agustus 2016. Owi pun mengaku dia sangat tegang dan tidak bisa tidur.

Sebelumnya saat semifinal, Owi juga tidak bisa tidur. Ia baru tertidur pukul 02.00 dini hari. Kejadian yang sama terulang, ia tidak bisa tidur kembali. Untuk mengatasi masalah tidak bisa tidur ini, Owi lantas merebahkan dirinya di atas kasur lebih awal sekitar pukul 20.00. Tapi cukup lama juga, sekitar pukul 22.30 ia baru bisa tertidur.

Karena super galau, Owi pun bertanya kepada salah seorang manajer yang merupakan mantan pebulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2016 Rexy Mainaky. Sebab, Rexy memiliki pengalaman menghadapi situasi yang sama di final Olimpiade Atlanta 1996, saat berpasangan dengan Ricky Subagja.

Rexy pun memberi masukan kepada Owi bahwa ketegangan adalah hal biasa dan dihadapi saja dengan tenang. ’’Setelah final dan juara pun saya belum bisa tidur. Pemikirannya sudah lain soalnya, hahaha,’’ kata atlet berusia 29 tahun tersebut.

’’Namun, intinya sih sudah sangat lega karena semua perjuangan terbayar,’’ imbuhnya seperti yang dikutip dari radarlampung.co.id

Setelah membawa pulang medali emas Olimpiade, Owi siap memenuhi janjinya. Yakni, bermalam di rumah vokalis Sheila on 7, Duta, di Jogjakarta.

Sebab, sebelum ia berangkat ke Olimpiade Rio, Owi pernah bermalam di sana. Dan, Owi sudah berjanji kembali ke kediaman Duta jika meraih medali emas.

’’Setelah final, saya SMS ke Mas Duta, Mas tolong siapkan kamar untuk saya ya… hahaha,’’ ungkap Owi.