Bisa Bikin Kita Malu!  Meski Tanpa Kedua Kakinya Bapak Ini Masih Bekerja Keras Demi Keluarga


    kisah-ayah-tanpa-kaki-1_20160818_095949

    Orangtua  manapun pasti ingin anaknya berhasil.Untuk itu, orangtua bisa dipastikan akan melakukannya dengan cara apapun.Kebutuhan yang diperlukan anak-anaknya, seperti makanan, tempat tinggal yang layak, serta pendidikan untuk masa depan mereka pasti selalu diusahakan yang terbaik.

    Banyak orangtua yang rela mengorbankan segalanya demi anak. Waktu, uang, dan tenaga mereka korbankan untuk melihat anaknya bahagia dan tercukupi hingga mereka beranjak dewasa dan siap mandiri.

    Dilansir Elite Readers via Tribunnews, berikut kisah seorang ayah asal Filiphina 4 anak bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

    Meski dalam keterbatasan fisik, dimana kedua kakinya diamputasi, pria ini tetap bekerja keras dan tak mau berpangku tangan hanya berharap bantuan atau donaso dari orang lain.

    Ia melakukan apapun pekerjaan yang ia bisa termasuk menjadi kuli panggul yang tampak tidak masuk akal bagi pria disabilitas seperti dia. Semua itu  demi bisa menghidupi keempat anaknya dengan layak.

    Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial Facebook dari elitereaders tersebut, pria itu tampak sedang memikul sebuah sak warna putih di pundaknya.

    Dengan alat bantu di kedua tangannya, pria itu tampak sedang berusaha keras memindahkan karung- karung yang tampaknya memiliki bobot yang sangat berat tersebut.

    Sayangnya, nama dan dimana lokasi dalam foto tersebut tidak dicantumkan dalam unggahan media sosial tersebut.

    Meskipun begitu oleh netizen di Filipina khususnya, unggahan ini banyak mendapatkan apresiasi dan komentar positif. Terbukti postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 3000 kali hingga berita ini dubuat.

    Apa yang dilakukan bisa jadi membuat banyak diantara masyarakat Indonesia akan malu, karena tak jarang masyarakat memang lebih memilih cara mudah untuk mendapatkan uang, dengan mengemis misalnya. Bahkan ada pula yang melakukan minta-minta dengan trik-trik tipuan agar tampak lebih menderita. Seperti misalnya pura-pura tidak punya kaki. Ya entah bagaimana perasaan mereka jika tahu kisah pria asal Filipina tersebut.

    Tentu saja kita bisa belajar dari kisah hidup ayah tanpa kaki ini. Dimana betapa seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang tidak mudah, dan tanggung jawab tersebut memang wajib dilakukan sepenuh hati.

    Dan juga tentang kerja keras, tanpa harus mengharap belas kasihan dari orang di sekitarnya. Karena bagaimanapun Tuhan akan sangat menghargai umatnya yang mau bekerja keras dan berdoa dengan khusyuk dan ikhlas.

    http://credit-n.ru/zaymyi-next.html