Emil Batal Ke Inggris Untuk Temui Jakmania Demi Persib


    maxresdefault (1)

    Atas dasar dari hati akan kecintaannya kepada Persib, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil rela meninggalkan tugas kunjungan luar negerinya ke Inggris. Itu ia lakukan demi tim Persib Bandung yang dijadwalkan akan menjalani laga final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10) malam. Jadwal tersebut berbarengan dengan agenda kerja Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ke luar negeri.

    Selain atas dasar kecintaan, Emil pun mengungkapkan adanya rasa tanggung jawab dirinya sebagai pemimpin untuk ikut menyukseskan tim asal Bandung merenggut gelar juara. “Tadi pagi saya sudah kirim surat minta maaf kepada Bloomberg. Saya takut ada apa-apa, sehingga tidak ada yang bisa bertanggung jawab. Jadi akhirnya saya putuskan untuk membatalkannya.”

    Diketahui bila pertandingan final di SUGBK ini yang menyebabkan dirinya harus banyak melakukan koordinasi dengan Polda Jabar, Polda Metro Jaya, TNI, serta yang teranyar pada Jumat (16/10) dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

    Hal tersebut lantaran warga Bandung berbondong-bondong dengan berjumlah ribuan akan bertamu ke Jakarta. Ditambah adanya kekhawatiran bobotoh mengalami bentrok dengan supporter Persija Jakarta, Jakmania. Dua kelompok supporterini memang dikenal tidak harmonis dalam beberapa musim ke belakang.

    Wali Kota berkacamata ini pun optimis Persib di bawah arahan pelatih Jajang Nurjaman mampu kembali memboyong piala ke Tanah Priangan. Alasannya karena skuat Maung Bandung tak banyak berubah dibanding musim sebelumnya. Dukungan moril dari bobotoh pun akan langsung hadir di SUGBK, manambah semangat perjuangan Atep dan kolega.

    “Saya kira formasi yang dimiliki Persib ini merupakan formasi juara ditambah dukungan bobotoh yang sangat luar biasa,” tuturnya.

    sumber : simamaung.com