Lika-Liku Pilkada Jakarta 2017


 

Lika-Liku Pilkada Jakarta 2017 - Sumber Gambar mengenalindah.wordpress.com
Sumber Gambar mengenalindah.wordpress.com

Perkembangan Pilkada Jakarta 2017 Seperti Apa?

Seperti apa lika-liku Pilkada Jakarta
Berhentilah pemasaran dengan SARA
Kalau hati pemimpin aja ga bisa tertata
Membenarkannya ga akan ada lagi cara

Halo Mas Bro dan Mbak Bro

Ngikutin Pilkada Jakarta 2017 ga?

Jadi mendekati tahun 2017, kampanye semakin gencar disebarkan sama para bakal Cagub Pilkada Jakarta 2017. Dari kampanye sehat hingga kampanye yang mengandung SARA dilontarkan para elit politik untuk menarik perhatian masyarakat Jakarta. Sayang banget pemimpin kita jadi contoh salah untuk masyarakat yang akan dipimpinnya.

Setelah sebelumnya Ridwan Kamil dan Risma diomongin dan didukung untuk masuk sebagai Cagub dalam Pilgub DKI. Ternyata keduanya menolak untuk ikut dalam Pilkada panas. Keduanya mundur dan berniat untuk bekerja sesuai daerah jabatannya masing-masing. Tapi jika mereka jadi ikut dalam pemilihan, masyarakat merasa akan kesulitan untuk memilih antara Ridwan Kamil, Risma, atau Ahok.

Ga cuma dihiasi sama Cagub yang sudah kita kenal dan tahu pekerjaannya. Ada orang baru nih. Sebut aja, Sandiago Uno. Dia hadir mencalonkan diri dengan bermodalkan keahlian sebagai pengusaha. Di satu sisi banyak yang meremehkan kemampuan Mas Bro Uno ini. Yah, cuma karena belum pernah menjabat apapun dalam bidang politik aja.

Tapi di sisi lain ternyata banyak yang berpendapat. Kalau wajah baru tanpa sejarah politik ini bisa menjadi pilihan yang lumayan. Jika kita lihat pun, Sandiago cukup memberikan kampanye yang sehat.

Hmm, berminat untuk memilih Sandiago?


Baca Juga

  1. Ayo Melecehkan Pelaku Pelecehan Seksual !
  2. Tumblr, Youtube, dan Google di Tutup. Apa yang akan Kita Lakukan?

Sementara itu kawan-kawan Ahok, sang Penggiat KTP masih mengumpulkan satu juta KTP warga Jakarta. Demi membantu Ahok maju dalam pemilihan Pilgub 2017. Kalo satu juta KTP berhasil dikumpulkan sesuai waktu yang ditentukan, maka Ahok akan maju dalam Pilgub secara independen. Kabar baiknya KTP yang sudah terkumpul menjelang pertengahan Juni ini sudah mencapai lebih dari 960.000 KTP.

Yah, bisa dibilang Ahok memang calon terkuat saat ini dalam Pilkada Gubernur 2017. Ditambah lagi keputusan Ahok untuk maju secara independen disebut-sebut menambah dukungan masyarakat Jakarta untuk Ahok. Karena masyarakat menilai, dengan begitu jika Ahok menang Ga ada lagi acara bagi-bagi kursi jabatan kepada partai politik pendukung.

Kenal Reza Rahardian?

Kalau bintang sinetron alay itu pada kenal?

Baguslah kalau kenal, tapi lebih kenal mana sama Mas Bro Ahok?

Ketenaran Ahok juga dianggap sebagai harta karun bagi para partai politik. Mereka berlomba-lomba untuk menarik perhatian Ahok agar mau masuk dalam partai mereka. Sebut saja contohnya Partai Pohon Beringin dan Partai Kerbau Hitam yang terus tancap gas merayu Ahok.

Beberapa hari laluI Mbak Bro Megawati Soekarno Putri katanya sih memanggil Ahok. Buat ajak, hmm kalau anak muda sekarang bilangnya joinan masuk partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun depan ini.

Mas Bro Ahok malah membuat siapa saja penasaran, ia ga menolak tapi juga ga menerima tawaran Bu Mega.

Nah, udah ya buat cerita-cerita bagusnya. Sekarang saatnya makan yang keras dan pahit.

Banyak banget isu-isu bohong yang dibuat untuk menjatuhkan lawan politik. Sebutlah Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet yang tiba-tiba hadir untuk menjatuhkan Ahok. Belum lagi pernyataan-pernyataan yang dibawa mereka pun sering kali membuat kontroversi seperti mengandung SARA. Contohnya pernyataan Ahmad Dhani yang menyatakan ga mau mendukung Ahok karena ga mau Indonesia didukung sama kaum asing.

Kayaknya kebebasan bermusik belum tentu sejalan sama kebebasan berpikir ya?

Hmm, bagaimana menurut kita Mas Bro dan Mbak Bro?

Saat-saat seperti ini penting sekali agar kita semua untuk tetap tenang. Carilah informasi dengan detail tentang para calon gubernur yang akan maju nanti. Lalu pilihlah sesuai hati nurani.

Selamat memilih warga Jakarta!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Aneh lika-liku Pilkada Jakarta
Ada aja yang berani bermain
Kalau udah tertangkap mata
Seolah dia ga dilihat yang lain

Lika-Liku Pilkada Jakarta 2017 - Sumber Gambar rmol.co
Sumber Gambar rmol.co

Tembalang, Semarang
06:10 WIB, Minggu 19 Juni 2016
2016/06/20/10-177
Tulisan Temen Kita

Sumber Gambar :
mengenalindah.wordpress.com diakses 06:23 WIB pada hari Minggu, 20 Juni 2016
rmol.co diakses 06:23 WIB pada hari Minggu, 20 Juni 2016

Tentang Kita
Website : kekitaan.com
Twitter : kekitaan_

Line : @jat6583f
Google+ : Kekitaan Kita
Facebook : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_